Monday, January 27, 2014

:..jangan pernah memaksa seseorang yang sudah tak ingin berada di sampingmu lagi, bahkan jika itu hanya sekedar berteman...lanjutkan hidup, karena di luar sana masih banyak orang yang peduli padamu.. 

#perikecil


Thursday, January 23, 2014

Menjenguk Rumah Guru

Pagi ini sebenernya jadwal berguru di rumah seorang teman, tapi karena rumah guruku kemarin kebanjiran, maka acara berguru dibatalkan. Dan kami sepakat untuk menjenguk rumah guruku sekitar jam 9 pagi ini. Aku agak pesimis sebenernya, karena semalam hujan deras lalu paginya juga hujan, tapi teman-teman bilang liat agak siangan, semoga hujan sudah reda. Lagi pula beberapa teman yang lain sudah menyiapkan makanan yang sudah dipesan beberapa hari lalu. Bukan untuk dimakan bersama, tapi untuk keluarga guruku itu. Beberapa perlengkapan kebersihan juga dibeli, mungkin beliau membutuhkannya.

Wednesday, January 22, 2014

Musim Hujan

rumah guruku..
Tiga hal yang aku sukai di bumi ini adalah, hujan, bulan dan langit. Sayangnya hujanku saat ini lebih deras dari yang aku pinta, tumpah ruah semingguan ini. Rasanya koq egois banget kalo masih mengharapkan hujan dan bermelow ria sok mengingat kenangan romantis jaman dulu. Iya aku bisa bermelow dan senang dengan datangnya hujan, tapi tidak dengan yang sedang kebanjiran. Serius aku prihatin dengan mereka. Rumah guruku pun ikut terendam banjir.

Perasaan beberapa hari yang lagu ada kabar dari ramalan cuaca kalo hujan deras akan berhenti sampai hari rabu. Tapi malam ini hujan masih saja mengguyur dengan derasnya di langit Jakarta. Bahkan temanku yang rumahnya di Bekasi sampai bolak balik liat ke luar jendela memastikan air tak lagi masuk ke rumahnya. Semua orang siaga satu di musim hujan seperti ini, tidur ga nyenyak takut tiba-tiba banjir dan tak sempat menyelamatkan apapun.

Monday, January 20, 2014

20 Januari

Mungkin aku bukan istri yang baik, karena hanya bisa mengucapkan sebaris doa di hari jadimu.Tak ada tiup lilin, tak ada kado, tak ada makanan ataupun tumpeng. Hanya sebaris doa dan sebuah air mata. Tapi kau tetap tersenyum, mengucap terima kasih lalu memelukku...

Dear Love,

Selamat Ulang Tahun..
Maaf tak ada apapun untukmu..
Tapi aku punya hadiah yang paling berarti untukmu..
Yaitu 'aku'.. orang yang tak akan pernah meninggalkanmu..
Semoga selalu berlimpah rahmat dan berkah di sisa usiamu..

*peluk erat..*



Sunday, December 29, 2013

Pengajian

 
Malam ini aku diajak ibu mertua ikut pengajian bulanan yang diadakan salah satu pemuka masyarakat di daerah sini. Katanya pengajian ini diadakan sebulan sekali dengan mengundang para ustad yang sudah tenar, termasuk yang sering muncul di tivi juga pernah mereka undang. Dananya dikeluarkan dari dana pribadi sang pemuka masyarakat tersebut. Aku dengar memang beliau adalah orang yang sangat mampu tapi sangat dermawan. Beliau tak segan-segan membantu orang yang kesulitan, orangnya rendah hati, beliau juga sering membagikan buku agama secara cuma-cuma. Yang membuatku takjub, ternyata tidak hanya beliau saja yang punya hati baik, istri dan anaknya pun demikian. Bisa dibilang beliau sukses mendidik anak-anaknya agar tidak sombong walaupun harta berlimpah.

Saturday, December 28, 2013

Cenayang Gatot

"De, kemarin ke Bogor ya..?"
"Emang kenapa..? Ga ke Bogor sih, cuma ke Cikampek.."
"Oow, salah liat berarti aku, kirain belok ke kiri, ga taunya lurus ya ke arah Cikampek.."
"Lho, emang kau liat aku di jalan..?"
"Ngga sih.."
"Jadi..?"
"Biasa, cuma lintasan aja, aku liat Ade di jalan tol dalam kota.."
"Lintasan lagi ya, makanya jangan kebanyakan mikirin aku..hahaha.."
"Ge-er, lu.. wong cuma lintasan aja, ga sengaja lewat di pikiran.."
"Hahahaha....iya..iya..percayaa...!"