Monday, June 28, 2010

Berenang di Atlantis, Ancol


Hari libur telah tiba, dan aku akhirnya membawa 3 ponakanku berenang di Atlantis hari sabtu kemarin. Hebohnya kayak apaan tau deh, namanya juga anak-anak. Karena kami datang sangat awal, makanya kami masih bisa menempati gubuk-gubuk kecil yang bertebaran di setiap sisi kolam, dan posisinya pas dekat dengan kolam anak-anak.

Kami sampai sana pukul 08.00 pagi, belum banyak pengunjung yang datang. Karena dari rumah belum makan, akhirnya aku suruh mereka makan dulu sebelum berenang, takut tepar nantinya dan memang kami sengaja membawa makanan dari rumah. Sebenarnya takut tidak diperbolehkan masuk jika membawa makanan, tapi ternyata tidak. Saat itu kami membawa bekal yang lumayan banyak, tau sendirilah kalau jalan dengan pasukan bodrex, ya nasi, ya snack semuanya komplit plus minuman. Jadi tidak perlu jajan lagi di sana.


Setelah semua makan, lalu ganti baju dan berenanglah mereka, termasuk aku dan dua orang ibu dari anak-anak itu. Kolam anak-anak posisinya sangat dekat dengan pintu masuk juga dekat dengan tempat kami duduk jadi mudah mengawasi anak-anak. Jam 10 pagi, di dekat pintu masuk ada rombongan penari hula-hula sedang beraksi, band juga ada, suasana sudah mulai ramai. Dan mulailah kita menggosongkan badan.....tanning in progress...!

Di Atlantis ada kolam baru yang namanya kolam apung, sama seperti di laut merah yang BJ airnya bisa membuat orang mengapung tanpa susah payah dan tanpa harus menggerakkan badannya. Aku dan Fahmi (ponakan) mencoba kolam ini. Sebelum kami berenang, kami dipinjami kacamata renang, dan diberi petunjuk, bahwa kami tidak boleh menggerakan badan atau berusaha berenang, kami hanya boleh tengadah saja seperti orang tidur terlentang, kami juga hanya diperbolehkan berenang selama 3 menit. Lalu akhirnya kami mengapung.. aku merasa seperti berada di laut lepas tanpa seorang pun saat mataku terpejam, dan terombang ambing diantara gelombang kecilnya. Belum ada 3 menit aku sudah bangun dan menepi ke pinggiran kolam, kepalaku rasanya pusing, rasanya seperti mabuk laut.. aduuhhhh... ra enak blasss...! Tapi ponakanku sih ga papa katanya.. aneh.. ternyata aku mabukan juga... Sebelum keluar kami juga harus membasuh badan kami terlebih dahulu, mungkin karena air laut tadi..


Sangat beragam kolam renang di Atlantis ini, yang pasti anak-anak puas banget walaupun badan mereka menjadi gosong karenanya... termasuk aku...ampun deh..

Notes :
1. Jam buka Atlantis Ancol adalah pukul 07.00 pagi
2. Tiket Rp. 100.000,- per orang kecuali anak yang tingginya di bawah 80cm bisa gratis. (biasanya sering ada diskon saat menggunakan Visa BNI, sayangnya masa itu sudah habis)
3. Gunakan locker jika membawa barang berharga tanpa ada yang menunggunya, biaya locker adalah Rp.10.000,-
4. Sewa ban Rp. 30.000,- untuk 4 jam, dan akan dikembalikan Rp. 15.000,- pada saat ban dipulangkan.
5. Gunakan cream untuk meminimalkan paparan kaporitnya. (aku lupa pakai waktu itu..payah ya?)
6. Usahakan makan dulu sebelum berenang agar tidak lemas.
7. Awasi anak-anak walaupun hanya di kolam kecil.
8. Jangan nyampah sembarangan...!!

More about Atlantis : http://www.ancol.com/atlantis

4 comments:

  1. apakah ada yang tau cara tercepat mengembalikan ke'gosongan' badan kita back to normal setelah berenang?...hikz... harus luluran berapa kalee neehhh..... sem lah..

    ReplyDelete
  2. aku tingginya cuman 72, berarti gratis dong...
    dapet fasilitas pijet pulak...

    ReplyDelete
  3. sewa ban itu untuk semua arena harus sewa, atau yang tertentu ajh?

    ReplyDelete
  4. ban bisa digunakan di arena manapun di Atlantis itu, asal ga dibawa keluar aja..

    :-)

    ReplyDelete