Tuesday, June 22, 2010

Kecil dan Simpel


Setiap orang biasanya ingin bepergian dengan praktis, kalau bisa hanya membawa badannya saja. Tapi kan tidak bisa begitu, nanti mau ganti baju gimana? mau mandi? mau sholat? Masa iya mau pakai kancut side A dan side B?..najong banget kan?..

Tapi untuk jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, ada saja barang praktis yang bisa dibawa sehingga tidak perlu menuh-menuhin tas ransel atau koper. Ada celana dalam yang modelnya sekali pakai, jadi abis pakai langsung buang seperti pampers. Tapi rasanya aku lebih baik tidak memakai ini, kalau robek bisa berabe kan? Ada juga model sikat gigi yang bisa dilipat menjadi kecil, atau sabun dan odol dalam tube kecil.

Untuk perangkat sholat, sudah banyak sekali rukuh berukuran kecil, eh bukan kecil sih. Tapi karena bahan yang digunakan biasanya menggunakan bahan parasut, jadinya bisa dilipat sangat kecil sampai hanya setelapak tangan. Memang sih bahannya tipis banget sampai hampir kelihatan dalamnya (transparan), apalagi jika memilih warna pastel. Untuk itu biasanya aku memilih warna yang lebih gelap, jadi dalamnya tidak kelihatan. Tapi ada beberapa orang yang merasa lebih afdol jika menggunakan warna putih, tidak masalah sih sebenarnya, apalagi jika mereka menggunakan kerudung, jadi tetap saja dalamnya tidak kelihatan apa-apa. Tapi untuk orang seperti aku, yang tidak memakai kerudung, mungkin sebaiknya memilih rukuh yang berwarna gelap.

Lagi pula tidak ada hukum dalam Islam yang melarang kita beribadah dengan menggunakan warna harus putih. Bahkan jika kita bisa menutup diri dengan pakaian muslim berkerudung pun sudah bisa sholat, even pakai celana panjang. Cuma koq rasanya kurang sopan kalau sholat hanya memakai celana panjang dan kaos kaki, ya kecuali kalau keadaan darurat beda soal.

Warna coklat, inilah yang aku pilih untuk menemaniku bepergian. Kecil, simpel dan muat di tas selempangku. Yang agak ribet cuma pas ngelipatnya, karena harus dilipat dengan presisi banget, kalau ngga bakalan ga muat di dalam tas rukuh itu sendiri.. tapi aku udah ahli koq soal ituh.. sip kan?

Eniwei rukuh ini kubeli di teman ngajiku dengan harga Rp.80.000,- ...kemahalan ga?

No comments:

Post a Comment