Monday, June 21, 2010

Tol Bakrie - Mertapada


Mudik dari Jakarta ke Semarang adalah perjalanan panjang yang mengasikkan jika tidak sedang macet, dan kemarin waktu long weekend aku pun ikut misoa mudik ke Semarang. Seperti biasa, di sana sini masih banyak terdapat perbaikan jalan yang kayaknya ga rampung-rampung, entah kapan beresnya tuh jalanan, kayaknya tiap mudik selalu saja ketemu jalan yang sedang dalam perbaikan. Yang ga beres aspalnya, apa pembuat jalannya ya?.. Payah bener..

Saat mudik itu aku juga berkesempatan menikmati jalan Tol Bakrie (Mertapada) yang menghubungkan Kanci - Pejagan (dibuka tanggal 26 Januari 2010). Lumayan memangkas perjalanan sampai 1 jam untuk mencapai Brebes. Hanya sayangnya tolnya seperti habis dikeriting, betonnya gerunjulan ga rata. Kalau dari arah Kanci masuk ke Tol Bakrie bayar Rp.23.000,- lumayan mahal ya? Dan untuk arah sebaliknya yaitu dari Pejagan (Brebes) masuk tolnya bayar Rp. 21.000,-

Untuk view lumayan bagus, kalau dari arah Brebes ke Jakarta, akan terlihat gunung dan bukit-bukit indah di kejauhan, dan jika kalian melewatinya sore hari, pasti akan melihat sunset saat langitnya sedang cerah.

Sepertinya akan banyak lagi tol-tol seperti ini, karena kabarnya Bakrie sedang berencana membuka tol baru tapi masih dalam tahap pembebasan lahan.

Gile yeh.. tajir bener tu orang ... inget bayar zakat ga tuh ya?

2 comments:

  1. Mahal, kualitas kaya jalan kampung, tempat macet
    NOT RECOMMNDED

    ReplyDelete