Friday, July 23, 2010

Health E-Cigarette


Si kakak bengong melihat adiknya sedang menghisap rokok tapi koq apinya ga ada, namun ketika menghembuskan nafasnya keluarlah asap seperti rokok pada umumnya, setelah itu rokoknya langsung dimasukan ke kantong oleh adiknya tanpa takut terbakar. Sang adik cuma cengar cengir saja seperti pamer mainan baru.

"Opo tho kui? Coba delok..!" sang kakak akhirnya ga sabaran juga dan merebut rokok itu.

Tertulis E-Cigarette di batang rokok itu, lalu diperlihatkanlah kotak lengkap dengan isinya oleh sang adik. Ternyata ini adalah rokok electrik, sebuah rokok kesehatan yang beroperasi menggunakan baterai, aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan. E-health cigarette adalah solusi sehat untuk para perokok atau untuk orang yang berusaha berhenti merokok.....



Sudah diketahui oleh semua orang bahwa rokok adalah racun bagi tubuh manusia, perokok bukan saja membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang sekelilingnya yang menghirup asap rokok tersebut. Setiap batang rokok yang dinyalakan akan mengeluarkan lebih 4, 000 bahan kimia beracun yang membahayakan. Racun yang paling penting adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Oleh karena itu, E-cigarette merupakan solusi yang bisa dipilih untuk menghindari racun-racun tersebut.

Rokok elektronik tidak memerlukan pematik api untuk dihidupkan. Perokok hanya perlu menghisap rokok elektronik dan secara automatik komponen elektronik di dalamnya akan ikut bekerja. Kelebihannya adalah perokok boleh menghisap rokok elektronik ini di mana saja kerana ia tidak mengeluarkan asap yang berbahaya. Malahan boleh juga menghisap di kawasan larangan merokok karena belum ada kawasan untuk larangan merokok rokok elektronik.

Bagaimana rokok elektronik ini berfungsi?

Rokok elektronik terdiri dari tiga bagian utama yaitu baterai, atomizer dan cartridge nikotin. Apabila pengguna menyedot rokok elektronik, cip elektronik akan pengaliran udara di dalamnya. Kemudian microprocessor akan menghidupkan atomizer yang akan mencampurkan nikotin cair dan udara. Hasilnya, penghisap rokok elektronik akan mendapat dosis nikotin yang diperlukan (bisa disesuaikan kadarnya high, medium low atau tanpa nikotin). Proses ini mengeluarkan uap yang seakan-akan sama dengan asap rokok biasa. Oleh karena itu hanya uap dan bukannya asap, makanya tidak mengandungi karbon monoksida, tidak berbau dan secara langsung, tidak berbahaya. Microprocessor juga akan menyalakan Led yg berwarna oranye jadi keliatan seperti terbakar ketika dihisap.

Harga E-Cigarette ini beragam ada yang mulai dari Rp. 100.000,- sampai dengan Rp.800.000 (bahkan jutaan juga ada),- tapi menurutku sesuai dengan unsur kesehatannya. Walaupun ada yang bilang, E-Cigarette ini tidak membuat kecanduan seperti rokok biasa, jadi sebenarnya jika ingin berhenti merokok itu dimulai dari niat, bukan karena jenis rokoknya. Hmm.. bener sih.. tapi ini bisa dibilang langkah awal mengurangi merokok...ya ga?..iya aja deh..! Ribettt...

Oya, yang lucunya lagi, rokok ini tersedia dalam berbagai rasa per cartridgenya :
~ Marlboro
~ Mint
~ Dji Sam Soe
~ Sampurna Mild
~ Strawberry.
~ Gudang garam
~ Lemon
~ Peneaple

Harum deh jadinya...hehehe


PS : foto diambil dari tuan gugel...

No comments:

Post a Comment