Tuesday, July 13, 2010

Hidup Adalah Ujian


Hidup ini adalah ujian, begitu seseorang pernah bilang. Jika kita sanggup melewati ujian itu, berarti kita sudah naik lagi satu tingkat sebagai seorang manusia. Ibuku bilang, dalam hidup pasti kita akan bertemu dengan semua hal termasuk segala kesulitan, itu sudah pasti. Semua orang akan melewati yang namanya masalah, keruwetan, kekacauan, kesedihan, pun kebahagiaan.

Bagaimana cara melewati hal-hal yang membuat pertahanan hati kita runtuh? Dengan menghadapinya dan berlapang dada. Karena manusia tidak selamanya akan merasa sedih terus, tidak selamanya akan penuh masalah, pun tidak selamanya berbahagia. Akan datang saat dimana sebuah kesulitan akan membuat kita terpuruk, tapi jalan yang terbaik adalah mencoba menghadapinya. Mengurai helai demi helai benang yang kusut, menapaki satu-satu jalan yang licin ke arah bukit, menghapus linangan air mata yang pasti akan berhenti suatu saat nanti.

Jikapun ada seseorang yang bergelimang dengan harta dan tahta, belum tentu mereka itu bahagia, memang benar mereka bisa membeli apapun yang ada di seantero jagad raya ini. Tapi tidak untuk sebuah kata 'bahagia', as one quote said "Money can't buy happiness.." dan memang benar adanya. Adalah lebih bahagia jika seseorang bisa hidup dengan kemampuannya sendiri walaupun seadanya, dibandingkan bergelimangan harta tapi hati terasa hancur.

Untuk seseorang yang aku sayang... tolong lihat kami lebih dalam lagi..

..
..
PS : foto dari tuan gugel

2 comments:

  1. kan udahh... senen kemarin masuk lagih..

    ReplyDelete