Saturday, July 17, 2010

Jebakan Betmen


Hidup kadang mengharuskan kita untuk memilih kemana arah yang hendak kita tuju, jika pilihan kita tepat, maka aral yang kita hadapi mungkin masih bisa kita tanggulangi. Berbeda jika pilihan itu melenceng jauh dari tujuan kita, maka yang kita temui adalah kesulitan yang datang silih berganti. Kalau kata seseorang, ini adalah jebakan betmen.

Seperti waktu aku memasuki tol Mertapada saat perjalanan mudik kemarin, banyak sekali plang-plang perbaikan jalan di sepanjang tol itu, karena teman misoa nyetirnya ngebut, spontan misoa langsung bilang"ati-ati banyak jebakan betmen...!" Memang harus awas terutama jika malam hari karena penerangannya juga minim, meleng sedikit saja, kita bakalan say hello to the hospital..

Pun saat kita terlena akan sesuatu, tanpa bisa menahannya, terkadang malah menjadi bumerang pada diri kita sendiri. Harapan untuk tidak terjebak akan sesuatu yang indah-indah tapi semu malah akan menjerumuskan kita semakin dalam. Kelihatannya memang indah, tapi sangat jauh dari kenyataan sebenarnya. Bisa dibilang, apapun yang kita lakukan tidak ada gunanya lagi.....


Kalau dalam film Batman, pemeran utamanya pasti akan selalu masuk perangkap si Joker, sangat jarang Batman menang untuk yang satu ini, ntar kalau udah mepet mau habis filmnya, baru deh Batman bisa membalas kejahatan si Joker (walaupun berakhir di penjara, Joker akan selalu tampak bebas di sekuel selanjutnya). Jadi di film ini namanya jebakan betmen apa jebakan joker ya?

Ati-ati juga kalau makan cabe, banyak jebakan betmennya tuh... (bet)ul-betul (men)cret...!

Hhhh...ra nggenah..wis bweeeennn...
..
...

2 comments:

  1. bet itu tampokan pingpong. men itu palang merah. jadi jebakan betmen maksudnya, jangan nampok palang merah, tar kayak cepot...

    ReplyDelete
  2. Cepot kenapa emangnya?

    ReplyDelete