Friday, July 16, 2010

Ngintil bunda


Mendadak jadi seorang bunda selama seminggu ini ternyata melelahkan juga. Apa fisik sudah mulai reyot ya? Makanya cepet capek, atau karena aku sedang tidak enak badan akhir-akhir ini?

Usianya 3 tahun, dan dia sedang dititipkan di rumahku oleh ibunya. Dia sebenarnya anak yang anteng, tapi tidak bisa dilarang (sama seperti anak lainnya), jika kita bilang jangan atau tidak maka dia akan menjerit dan nangis, standarlah..lagi caper kayaknya(cari perhatian). Kalo udah gitu sering aku diamkan saja, nanti juga diam sendiri tu bocah. Atau aku alihkan perhatiannya ke hal lain.

Kamis pagi, ntah kenapa anak ini nempel aku terus, kemana-mana pasti ngintil, ga mau lepas. Hilang sedikit saja dari pandanganku, maka dia akan mencari "bunda mana?", padahal aku sengaja ngumpet sambil cekikikan di belakang pintu. Mau mandi minta ama aku, mau pup ya minta tunggu aku, nonton pun minta ditemani aku. Suapin pun begitu, semua orang ga laku karena maunya ke aku terus, pwegel juga ...


Hati seorang anak, mungkin dirasanya aku akan pergi makanya dia ga mau ditinggal. Kamis ini aku memang hendak mudik ke Semarang, dan si bocah sepertinya ngerti. Pukul 12 siang, harusnya dia sudah tidur, tapi masih saja tetap ngintilin aku. Matanya sayu karena ngantuk, tapi ditahannya demi takut ditinggal. Puncaknya adalah saat keberangkatanku, benar saja dia histeris, tangannya memegang tanganku sambil nangis dan bilang, "ikut ya? Ikut ya?"...kesian, ga tega liat dia nangis kejer gitu.

Tapi maaf, sayang..bunda ga bisa ngajak adek, lain kali aja ya? Dan ketika mobil mulai melaju, dia benar-benar histeris... Maaf dek..

Di jalan kutanya kabar bocah itu pada ibuku, katanya udah tidur, kecapean nangis. Syukurlah... Get well soon, sweety.. Dia juga lagi batuk, sama seperti aku...

Nanti pulangnya 'Nda peluk ya?
..
..

2 comments: