Tuesday, July 6, 2010

Penunggu


Kata orang pinter (maksudnya orang yang mempunyai kelebihan supranatural), di setiap rumah ataupun patung, ataupun pohon, kadang terdapat 'penunggu'nya. Kemampuan orang pinter ini biasanya bawaan bayi, atau karena sebuah kejadian gaib yang mereka alami, jadi bisa melihat hal-hal di luar mata telanjang. Di keluargaku, yang bisa melihat mahluk ini adalah kakak iparku yang perempuan, dan salah satu anaknya yang perempuan.

Tapi mereka akan diam saja jika tidak ditanya, menghindari rasa takut sang penghuni kepada rumahnya sendiri. Kecuali jika kita tanya, "di sini ada ga?" maka mereka baru akan bilang. Tapi untuk anaknya yang kecil, kadang masih keceplosan saja suka ngomong, "tante, tuh ada anak kecil di pohon sawo.."

Brrrrr.....sereeemmm...!

Dan mengenai pohon-pohon yang sering ada penunggunya adalah pohon sawo, pohon belimbing, pohon nangka, pohon jambu, dan entah pohon apalagi ...koq jadi semua pohon ada ya? Mana di rumahku ada tiga pohon yang ada penunggunya (kata yang pernah lihat), pohon sawo, belimbing dan jambu. Pohon sawoku lumayan sudah tua, karena udah ditanem sejak baru pindah ke rumah ini, jadi ada sekitar 20 tahunan lebih.. buahnya sangat manis seperti madu, bahkan ada yang bilang, buahnya terlalu manis sampai bikin tenggorokan gatal.

Nah, karena baru kemarin membahas pohon sawo yang ada penunggunya, aku jadi bertanya-tanya, apakah di rumahku juga begitu pohonnya? Mungkin iya, hanya saja aku tidak pernah diperlihatkan (jangan sampe..!) wujud aslinya. 'Mereka' memang baik koq, ngerti aja kalau aku ini penakut, jadi tidak pernah menampakkan diri.

Untuk pohon sawoku yang baik, teruslah berbuah walaupun aku sangat jarang menikmati buahnya, dan hanya kalong, musang dan burung-burung yang senang mampir. Jadilah pohon yang rimbun, dan jangan biarkan akarmu merusak lantai garasiku..baru dibenerin neehh...! Untuk 'penunggu'nya...piss yooow...! :D

Ah ..laper jam segini.. jadi nulis ngaco deh.. ng-gudeg dulu yook..

Smiley

2 comments:

  1. kalo bayi nangis katanya ada setan lewat...
    tapi kalo istriku lain, berarti ayahnya lagi pacaran...

    ReplyDelete
  2. ayahnya nakal nih...
    kalo bayi ketawa, katanya lagi ngobrol ama malaikat...

    ReplyDelete