Sunday, August 8, 2010

Gelembung Sabun

Permainan anak-anak yang murah meriah ini sudah ada sejak aku kecil, dulu biasanya bikin sendiri dengan menggunakan sabun colek dicampur air, kemudian sebagai alat pembuat gelembungnya menggunakan sedotan. Hasilnya memang tidak sempurna, tidak bisa besar dan hanya berupa bulatan kecil yang banyak lagi pula gampang pecah.



Semakin kemari sudah banyak orang yang menjajakan gelembung sabun ini terutama jika ada acara pasar kaget atau festival, namun bisa juga kita jumpai di sekolah-sekolah SD maupun TK. Penjual gelembung ini dengan kreatif mengemasnya dalam botol-botol kecil berwarna warni serta alat yang hampir seperti sedotan tapi ujung diberikan tambahan agar bola gelembungnya bisa besar ketika ditiup.


Katanya membuat gelembung sabun agar tidak mudah pecah adalah dengan sabun colek yang dicampur dengan air, kemudian ditambah tumbukan daun kembang sepatu yang diambil airnya yang memang seperti minyak licin itu. Belum pernah aku coba sih :-) tapi sepertinya bagus..

Untuk orang dewasa, gelembung sabun bisa terlihat lebih menarik lagi, mereka membuatnya tidak dengan sedotan, tapi lebih menggunakan sebuah kawat yang berbentuk segitiga ataupun segiempat, dan entah ramuan apa yang mereka buat sehingga gelembung sabunnya bisa besar sekali bahkan bisa sebesar ukuran sapi, mereka menggunakan angin untuk menampung udaranya. Permainan ini sekarang sudah mendunia dengan adanya kreatifitas yang lebih baik.


Gelembung sabun berwarna pelangi... terbang membumbung di angkasa....pada saatnya akan pecah memercik dingin.. tapi akan bermunculan lagi gelembung-gelembung baru yang jauh lebih cantik.... dan akan menemaniku melukis pelangi..

..

4 comments:

  1. Asman Adi PurwantoAugust 8, 2010 at 8:25 AM

    dulu waktu kecil suka merengek sama bapak biar dibuatin ramuan gelembung sabun,... ehehe

    ReplyDelete
  2. wah hobi main sabun juga neh... kayak si asman sih...?

    ReplyDelete
  3. Jika ada teman2 yang bisa mensupply Produk Balon Sabun, kami bisa menjual 1 Rb Botol per bulan, asal kualitas bagus dan hrga cocok, silakan hbungi kami di: toko_sakti@yahoo.co.id, atau Telp. Kami di 081326794215.

    ReplyDelete
  4. bantu saya donk teman2...bikin balon air ga mudah pecah!

    ReplyDelete