Sunday, August 29, 2010

Jaring-jaring Bamboo

"Wi, setingan posisi loe bisa dimatiin ga? Gue pusing liatnya.."
"Ga bisa, udah dari sananya begitu...kalo loe ga mau liat, berarti loe harus removed gue dari followernya.."
"Wah..gimana dong? status yang lain jadi ga kebaca cuma gara-gara ini nih.!"
"Ya terserah elo aja deh.."

Sebuah komplen aku ajukan kepada seorang teman di Tweet karena tiap menit selalu posting status yang isinya cuma posisi di mana dia berada. Seperti tulisan begini :

I'm at Giant Supermarket (Karang Tengah, Jakarta). http://4sq.com/cynjA
I'm at Prima mandiri service (Ciputat). http://4sq.com/9FEOm
I'm at Fakultas hukum Upnvj (Jl. Pondok Labu). http://4sq.com/bHxRM
I'm at Mushola NPN w/ friend. http://4sq.com/9O4Qc

I'm at Kakus Jalan Toilet w/some cigarette ...(eh ini sih ledekanku padanya ding..:P)

dan seterusnya... bahkan jika dia sedang mobile, tiap nama jalan yang dilaluinya tertulis di sana...pusing liatnya.. apa enaknya sih bisa publish posisi dimana kita berada? apa pentingnya maksudnya, kecuali kalo sedang cari jalan atau lokasi sih masih mending, lha ini cuma dari kantor ke rumah, bukannya tiap hari ya begitu?..apa tiap hari musti di publish ya? Wall Tweetku jadi penuh ama begituan aja, ga seru ah...

Halah..! puasa-puasa masih aja suka komplen.. payah..

Eniwei, mungkin karena mereka menggunakan sofwer dari Foursqure di ponsel mereka, sebuah sofwer untuk mengetahui dimana kita dan kawan kita berada pada sebuah kota tertentu, seperti sebuah permainan, jika sudah mencapai level berapa, maka akan mendapatkan point atau badge.

Makin beragam aja ya cara orang menjaring penggemar, sofwer ini mungkin hampir mirip dengan Koprol. Ketika Koprol pertama diluncurkan aku menjajalnya, yang terlihat hanya orang-orang yang statusnya berisi posisi dimana mereka berada, entah di stasiun, hotel, cafe, resto... kebanyakan juga masih remaja yang masih senang kumpul sana sini. Ah, bukan tempat untukku lah..

Oya satu lagi, akan muncul sebuah jejaring sosial baru Diaspora yang akan diluncurkan tanggal 15 September 2010. Disebut-sebut akan menyaingi Facebook karena katanya sistem privasi mereka lebih terjamin dibandingkan Facebook, kontrol sepenuhnya ada pada usernya, bukan dengan paksaan seperti yang biasa dilakukan Facebook. Mungkin aku akan menjajalnya nanti, sepertinya menarik... tapiiiiii.. kebanyakan jejaring sosial bukannya malah bikin pusing ya?.. kapan nulisnya kalo begitu?..kayak kurang kerjaan aja, lha wong kerjaan rumah aja masih keteter koq masih mikir bikin user baru...ampun dah..! Enakan juga punya jaring-jaring bambu, ketauan bisa terbang beneran...

Haahh..! Mendingan mikir gimana caranya biar pohon sirihku gemuk lah...! Gimana sih?

*foto diambil dari tuan gugel.
..

2 comments:

  1. ah aku kurang suka ama publish posisi gitu
    kesannya melegalkan stalking
    kalo pengen tau ya, sms aja, menurutku

    ReplyDelete
  2. betul...
    lagian makin mempermudah seseorang untuk berbuat jahat..

    ReplyDelete