Wednesday, August 4, 2010

Nonton Konser Slash

Mendapat undangan untuk nonton konser 'Slash' di Istora Senayan tanggal 3 kemarin dari seorang teman. Dan akhirnya kami berempat berangkat ke Senayan dan tiba di sana jam 7 malam. Seumur-umur baru nih liat konser yang pemusiknya berasal dari mancanegara, udah gitu musiknya beraliran keras. Yang aku yakin pasti ada beberapa (eh banyak ding) yang tidak pernah aku dengar lagunya..

Misoa dan temannya saat itu membawa kamera, hanya sayang tidak diperbolehkan mengambil gambar sama sekali karena memang begitulah peraturannya, juga dilarang membawa rokok. Teman misoa agak ngeyel ketika rokoknya disuruh masukan ke karung yang terletak di pintu masuk gedung, ya mungkin karena dia bawa 2 pak, sayang kalo dibuang begitu aja, akhirnya dia balik ke mobil untuk menaruh rokoknya di sana, tapi ternyata dia agak licik juga... rokok itu dia keluarkan dari bungkusnya lalu dimasukan ke dalam dompet kunci mobil, yang kemudian lolos dari pemeriksaan...! dasar nekad.. :D


Posisi VIP berada berseberangan dengan panggung, berada di atas dimana bangku-bangku kayu panjang berjejer berikut nomornya, sedangkan di antaranya adalah bagian festival, berdiri di tengah tanpa bangku, dan bisa maju ngeruntel ke depan dekat speaker raksasa yang bikin kuping meledak. Posisiku yang jauh itu menyebabkan aku tidak bisa mengambil gambar secara jelas, apalagi hanya dengan menggunakan kamera hape saja, dan tidak bisa berjingkrak-jingkrak bebas karena akan menghalangi orang yang duduk di belakang (malu juga sih..).

Konser dimulai dengan cabutan band pembuka dimana pentolannya saja yang pada maju, semacam Candil, Andi Rif, Baron, Thomas, dan entah yang pake topi siapa aku ga ngeh. Mereka menyanyikan lagu andalan mereka. Baru aku sadari, bahwa menikmati musik dengan live lebih mengasikan dibandingkan hanya melalui radio atau tape saja. Ga tau kenapa, mungkin karena sound systemnya yang bagus, plus mendengarkannya pun bersama-sama, nyanyinya juga barengan dengan penonton lain, seru ternyatah...!


Setelah band pembuka selesai manggung, ada rehat sekitar 30 menit dimana saat itu berseliweran para selebritis dalam negeri di ruang VIP, lalu kemudian mulai lagi dengan band utamanya, yaitu Slash. Gitaris pecahan Guns N Roses identik dengan rambut kriwel panjang dan topi tukang sulap serta kacamata hitam, entah wajahnya seperti apa. Tapi memang permainan gitarnya sangat ajaib, keren banget. Aku tidak begitu mengenal lagu-lagunya setelah dia berpisah dengan band lamanya itu, tapi ketika dia membawakan lagu-lagu Guns N Roses baru aku ngeh, dan sebagian besar penontonnya juga ikut bernyanyi. Sangat membahana, sangat keren, sangat budek...hehehe..tapi sangat enjoy banget..!

Aku, teman misoa dan istrinya sibuk tepuk tangan dan ikut bernyanyi sambil goyang kepala menikmati musik rock ini, kaki pun ikut bergoyang walopun sambil duduk, tapi ketika kulihat misoa, lha? koq dia diam aja sih? emangnya ga seneng lihat konser Slash?..ketika kutanya itu padanya, dia bilang...

"Menikmati koq, tapi kan ga perlu goyang..cukup dalam hati saja..!"

Dasar aneh.. ada juga ternyata tipe kayak gini ya? apa enaknya cuma diam terpaku kayak kayu gitu? ada-ada aja... jangan-jangan tuh hati, jantung ama rempela lagi joget di dalam perutnya...tapi memang dia dari dulu seperti itu, dia pengamat alat musik, dia tidak memperhatikan siapa yang bernyanyi, tapi memperhatikan cara gitaris memetikan gitarnya, seakan dia sendiri yang main gitar itu, jadi yang dia pelototin ya cuma gitarnya ajah.

Wah..malam yang pengeng (kuping berdenging saking kerasnya suara : red), dan semuanya selesai tepat pukul 11 malam. Ternyata ada teman SMA ku ikutan nonton juga, hanya dia berdiri di festival dan dekat speaker tadi, jadi jauh dariku. Oya, satu yang lumayan menjadi perhatianku adalah, sepertinya 70 persen dari penonton yang hadir menggunakan mbleberi, karena dimana-mana terlihat lampu berkedip khas mbleberi saat ada pesan masuk, bahkan di deretan aku duduk ke bawah juga hampir semuanya kelihatan berkedip hapenya... eng ing eng...welcome to the world of mbleberi...:D

Eniwei ..keren lah pokoknya..! Metaaaaaaaaaaaaallll.........!!! \m/(^_^)\m/

PS :
many thanks to Mbak Ai and Joko.. next time Java Jazz ya?..hihihih..:P
many thanks to Ustad Slash (Candil mode on) and the band..
..
..

6 comments:

  1. moh..keroncong aja biar bisa tidur..

    ReplyDelete
  2. wahhhh asyek tu makkkk
    gmn konsernya mak? keyen kah??

    ReplyDelete
  3. xixixixix..temennya kok sableng toh mba? jangan mau berteman dengan orang yang seperti itu. Cari yang kaya Ustad Slash gitu looo \m/,
    O ya, I love to read this story :) great great

    ReplyDelete
  4. @mpoed : konsernya keren banget.........!

    @joko : thx for reading.... :) temen kyk gitu jangan dibuang, kan mayan kalo buat disuruh bantuin ngamplas....wkwkwkwkwk...pisss !

    ReplyDelete
  5. knapa gak suruh rebonding ituh slash biar gak kriwil lagi.

    ReplyDelete