Friday, September 24, 2010

Es Dawet Serabi

Tidak menyia-nyiakan kesempatan saat di Blitar, kami ingin merasakan es dawet serabi yang terkenal itu, karena beberapa tahun yang lalu saat kami lewat di sini, kami juga pernah merasakan es dawet serabi ini.

Es dawet serabi isinya tidak banyak jenisnya, hanya ada dawet (cendol), agar-agar, serabi, ditambah gula merah cair dan santan serta es batu. Ada yang aneh saat itu, karena dulu saat pertama kali menyantapnya, serabinya utuh (berupa lingkaran utuh), tapi kemarin saat kami memesan, serabinya hanya berupa potongan kecil yang tidak banyak. Agak kecewa juga waktu itu, karena kami mengharapkan serabi dalam bentuk yang utuh. Kan jadi puas makan serabi..

Saat kami hendak membayar minuman itu, si ibu penjual yang trendy itu malah lari menyeberang jalan lalu menghilang agak jauh, lho? koq malah ditinggal?.. kabur juga nih..! hehehe.. tapi kemudian kami tunggu, dan tidak berapa lama dia balik lagi setengah berlari dengan membawa kantong plastik hitam, ternyata beli es batu toh...

Inginnya sih mampir di kios lain, barangkali ada yang menghidangkan serabinya dalam bentuk yang utuh, tapi kami sudah kekenyangan air. Ra sido wis..

Permangkuknya Rp. 2000,-
...

No comments:

Post a Comment