Monday, September 6, 2010

Kirim Pulsa ke Mama dong!

Entah sudah berapa kali aku mendapat kiriman sms yang isinya bahwa aku menerima hadiah uang sebesar sekian, dan jika ingin mengambilnya harus menelpon ke nomor yang sudah tertera di sms tersebut. Kadang sms itu bilangnya dari operator, tapi nomornya sama sekali bukan nomor operator, lebih tepat ke nomor pribadi.


Dan jika ada sms seperti itu, biasanya aku diamkan saja, wong pasti hoax, sms tipu-tipu, sms yang berusaha ngibulin penerimanya. Sudah banyak yang mengerti bahwa ini bohong namun tetap saja ada yang kena tipu dayanya lagi. Apa yang dipikirkan mereka ya? ingin uang dalam jumlah besar dengan cepat mungkin, sehingga tidak mikir lagi ini bohong atau ngga.

Salah satu trik baru yang mulai beredar sekarang ini adalah, sms dengan menyuruh kita mentransfer pulsa ke sebuah nomor tertentu, biasanya tidak banyak, paling sekitar RP.25.000,-. Dan yang pintarnya, mereka mengataskan "mama"...yang dalam hal ini, tidak ada seorang anak pun yang akan menolak keinginan seorang ibu untuk minta di transferkan pulsa yang jumlahnya kecil tersebut. Asli keren banget nih tipu-tipunya.. Kalau mereka bisa menipu 4 orang saja, pulsa mereka akan bertambah menjadi Rp.100.000,- ...hebat kan?..

Biasanya isi smsnya seperti ini :
"Tolong kirim pulsa 25ribu di nomor baru mama! Penting. Nanti mama bel balik kalo pulsanya sudah masuk, ini nomor orang mama pakai buat sms kamu.."
(tercatat nomor si 'mama' tadi di dalamnya untuk ditransferkan pulsa)

Aku sudah mendapat pesan ini dua kali, satu lewat indosat satu lagi lewat esia, dan keduanya hampir mirip kata-katanya. Coba bayangkan...hebat sekali mereka bisa mikir sampai situ ya?.. Ah dasar orang-orang makin pintar dan licin saja tiap detiknya...

Apa kalian juga pernah dapat? harap hati-hati jika ada sms aneh seperti itu, dicek dulu kebenarannya, jangan asal kirim... :-)

PS:
hujan yang indah mengguyur kota Semarang..
di sana hujan ga?

..

No comments:

Post a Comment