Thursday, September 23, 2010

Menulis di Malam Hari

Paling enak memang menulis saat malam telah menjelang, tidak ada lagi pekerjaan rumah yang menuntut kita untuk mengerjakannya saat malam hari, semua sudah beres saat siangnya. Aku juga terbiasa begitu, menulis saat semuanya sepi, hanya ditemani secangkir kopi dan sayup-sayup suara radio yang volumenya aku stel di posisi terendah, soalnya kalo terlalu keras malah ga jadi nulis, berisik soalnya atau yang ada aku malah konsen ke radio dari pada ke tulisanku.

Pernah aku tidak sengaja membaca sebuah artikel di koran (koran alas buat nyetrika sebenarnya), bahwa beberapa penulis menggunakan malam hari untuk melakukan aktifitas mereka dalam menulis. Dan hampir sama alasan kenapa mereka menulis di malam hari denganku, karena semua pekerjaan sudah beres di siang harinya.

Tapi berhubung baru saja balik dari mudik, rasanya pekerjaan siang hari belum semuanya beres aku lakukan, semoga saja malam ini sudah bisa mengedit beberapa foto, dan bisa menulis artikel tentang perjalananku. Kangen nulis...penting ga penting rasanya pengen ngetik ajah.. :)

Satu hal yang menyenangkan juga setelah tiba di rumah adalah, aku bisa minum air putih sebanyak yang aku mau, karena selama di perjalanan minumnya cuma minuman manis terus, minum pun agak jarang soalnya mikir ke belakangnya bingung. Kenapa bingung? Karena aku agak pilih-pilih ke kamar mandinya saat di jalan, kalau kelihatan kotor, maka akan aku tahan untuk tidak ke belakang sampai menemukan tempat yang bersih. Walaupun rasanya jadi nyeri banget nahan segitu lama, ngiluuu..bbrrrrr....!

Yang tidak menyenangkan saat tiba di rumah adalah....banyak kecoaaaaaaaaaakk!! ..jan tenan.. gara-gara ditinggal kelamaan jadinya begitu deh. Dari kecoak hidup sampe kecoak mati yang tinggal cangkangnya bertebaran...huuhh!!.. sebel.. akhirnya keluarlah jurus sapu jaga..mereka pun tewas dengan sukses...! kuharap tidak ada lagi kecoak yang muncul dihadapanku.. bisa ngibrit balik ke Bromo dah..

Yo wis lah.. tak lanjut sik..
...

No comments:

Post a Comment