Tuesday, September 7, 2010

Pagi Yang Sibuk

Subuh berlalu, tapi kesibukan di rumah ini sudah di mulai lebih awal. Tidak ada barang yang luput dari tangan-tangan gesit untuk dibersihkannya. Semua jendela, lemari, dapur, kamar mandi, pokoknya yang bisa dibersihkan semuanya pasti kena, semua kinclong, semua kempling.


Lebaran masih 4 hari lagi, dan semua orang sibuk menyicil apa saja yang bisa dipersiapkan untuk menyambut hari bahagia itu. Dari kemarin ibu sudah sibuk di dapur nggoreng emping sak gambreng, dan aku sibuk ngembatin empingnya :P sambil ikut mondar-mandir bantuin, mulut juga ikut sibuk nyunyah.

Toples-toples sudah berjajar rapi di meja, gorden diganti, sarung bantal kursi diganti, semua taplak juga diganti, rata-rata menggunakan bahan batik. Batik memang cantik koq kalo buat aksesoris rumah, walopun aku lebih sering menggunakan kain batik buat tidur karena adem.

Pagi yang sejuk, menemani senyum setiap orang dalam menyambut lebaran ini. Sedangkan di luar, anak kecil berlarian bermain bola, tapi ada juga yang main petasan, belum lagi ibu-ibu penjual sayur yang ramai karena biasanya sambil ngerumpi, dan suara pukulan palu para pekerja yang sedang merenov rumah tetangga. Hari yang hiruk pikuk...

*) saatnya mandi...yuk yak yuk :-)

..

Send via my LonelySky

No comments:

Post a Comment