Tuesday, October 19, 2010

Down With Love

Aku ga akan cerita soal sinopsis dari film ini, karena kalian akan mendapatkannya lebih banyak jika brosing di tempat lain :-) Aku hanya ingin cerita bagaimana seorang gadis bisa begitu ceria setiap saatnya, hingga menggetarkan hati banyak orang di sekitarnya.

Gadis ini terlihat biasa tapi manis, rambut pendeknya semakin memperjelas karakternya yang tomboy, tapi dia sangat ceria. Tiap hari selalu tersenyum, sebentar cemberut tapi kemudian tertawa, itu pun dilakukan sambil bercanda. Gadis ini selalu membuat orang lain senang, dia tidak perduli hatinya sedang susah, tapi tetap penuh canda dan penuh semangat. Dia juga pantang menyerah, semua hal akan dia lakukan agar orang bisa melihat ketulusannya.
Dia senang menolong orang, pintar menjaga hati orang lain agar tidak terluka, dia pun orang yang sangat bersungguh-sungguh. Intinya adalah setiap orang akan merasa senang jika bersamanya.

Walaupun begitu, dia tidak pernah menemukan cinta sejati, karena selalu merasa kecewa, karena tiap laki-laki hanya melihat fisik saja, sedangkan gadis ini merasa dirinya tidak cantik. Jadi dia sangat menghindari yang namanya cinta karena takut terluka. Hampir sama seperti kisah kebanyakan kita, karena dari kacamata awam, orang cantik biasanya lebih beruntung dibandingkan orang biasa seperti kita ini. Seringkan ada lamaran pekerjaan yang mencantumkan persyaratan : menarik?...ya begitulah..

Bukan iri atau apapun, hanya saja kebanyakan peluang biasanya diperoleh mereka-mereka yang parasnya di atas rata-rata. Kecuali jika kita punya kemampuan di atas rata-rata, maka kita akan melesat lebih cepat. Otak sangat berperan penting dalam dunia kerja jika seseorang ingin maju. Tapi tidak semuanya harus seperti itu. Semua orang punya fungsinya masing-masing, bahkan seorang arsitek tidak akan bisa membangun gedungnya jika tidak mempunyai tukang untuk mengerjakannya. Pun sama jika seorang model hendak pentas, mereka butuh para pendukung dan asisten untuk menata semuanya.

Setiap orang butuh orang lain untuk hidup, saling melengkapi. Itulah kenapa kita harus berusaha menerima diri kita sendiri apa adanya, tanpa minder, tanpa merasa rendah diri. Aku adalah salah satu orang yang sangat mudah minder, jika sudah begitu aku akan diam saja dan berusaha sembunyi menjauh. Padahal seharusnya tidak ya? dia manusia, kita juga manusia, sama koq. Memang sulit memupuk rasa percaya diri, kecuali jika dari kecil orang tua kita sudah mendidik kita untuk menjadi manusia yang mampu mengangkat wajahnya dalam kondisi apapun.

Dari film drama Taiwan ini, aku melihat bahwa walaupun hanya gadis biasa dengan hidup biasa seperti kebanyakan orang, Yang Guo (sang gadis) tetap bisa melihat hidup dengan optimis. Bahwa hidup wajib disyukuri setiap saatnya, tetaplah tersenyum maka seluruh dunia akan tersenyum bersamamu, hiduplah dengan penuh semangat. Adalah wajar jika kita sesekali terjatuh, namanya juga manusia, tapi jangan sampai membuat kita murung setiap saat, 'coz life's full of joy..!

Drama ini berakhir dengan happy ending, karena akhirnya Yang Guo bertemu dengan Yu Ping, seorang pria yang mampu melihat sisi indah pribadi gadis itu dari hanya sekedar fisik semata. Walaupun si gadis awalnya tidak percaya kesungguhan cinta sang pria, tapi demi melihat bahwa sang pria sampai menyimpan banyak sekali permen di sebuah lemari kecil berwarna merah, agar jika sang gadis menginginkan permen maka dia sudah siap dengan persediaan itu. Di sini si gadis memang sangat menyukai permen. Film ini juga memperlihatkan hubungan keluarga yang akrab, juga bagaimana bersikap sopan terhadap orang tua.

Sebuah drama komedi romantis yang lucu, pemeran Yang Gua-nya sangat natural. Sedangkan Yu Ping kupikir terlalu agak kaku, karena sulit sekali melihat dia dalam keadaan rambut acak-acakan, selalu rapi, selalu necis... yaah..namanya juga film :-)

Drama Taiwan
"Down With Love"

Pemeran :
Jerry Yan (Xian Yu Ping)
Ella Chen (Yang Gua)

..............

2 comments:

  1. Yang pengen nonton filmnya bisa liat di sini :

    http://www.mysoju.com/down-with-love/

    :)

    ReplyDelete
  2. Aku ingin menjadi seseorang yang ceria seperti gadis ini.. bisa ngga ya?..
    :D wong bawaannya pendiam mah susah kali..

    ReplyDelete