Tuesday, October 19, 2010

Ngoprek Halaman

Udah lama banget ga ngurusin halaman, kendalanya adalah seringnya aku keluar kota, plus sakit, plus repot ngurusin orang, plus males juga. Rasanya liat halaman udah aras-arasen aja pas mo mulainya juga. Abis terlalu ruwet banget.

Musim hujan ini rumput di sela-sela konblok tumbuhnya juga cepet banget, yang mana aku harus mencabutnya satu persatu, banyak pula, kadang jariku sampe rasanya kapalan dan pedes. Padahal sudah aku balut pake sarung tangan, tapi tetap saja benturan konblok ke ujung jariku bikin senut-senut.

Hari ini akhirnya membulatkan tekad untuk melancarkan serangan fajar ke halamanku itu. Dan mulailah aku menggunakan atribut anti nyamuk, pake celana panjang, pake kaos kaki, pake baju lengan panjang, ama slayer biar rambut ga kena serpihan tanah. Malahan kayak mo piknik ya gayanya? Biarlah, daripada aku di gigit nyamuk pohon yang bisa bikin kulitku bentol lebar-lebar, aku memang agak alergi dengan nyamuk pohon. Beda dengan nyamuk rumah yang kalo gigit cuma merah dan gatal saja.

Jongkok sana, jongkok sini, semuanya kubereskan satu persatu. Rasanya udah 2 jam jongkok di sana koq belum rampung juga, sampai pada detik kepalaku mulai keleyengan, karena sering jongkok dan bangun, dan akhirnya aku ngedeprok aja di konblok itu. Ah, baru inget..aku belum makan semalam, pantas aja kepala rasanya pusing dan tangan gemeteran, ternyata aku lapar! Set dah...

Akhirnya kutunggu saja tukang makanan yang lewat, niatnya sih mau beli ketoprak atau kupat sayur. Tapi sambil nunggu aku narsis bentar, kebanyakan narsis akhirnya tu tukang-tukang pada lewat tanpa sanggup aku memanggilnya, semprul! Kebanyakan gaya sih ya? Hehehehe...

Tunggu bentar lagi ah, semoga tukang kupat sayur ato ketoprak itu bakalan lewat lagi... Sementara itu, tak rehat dulu di teras sambil dengerin radio..and kalo pagi ini kerjaanku ga bisa rampung, lanjut besok aja ah..santai koq..

Pagi yang cerah...semoga harimu juga cerah ya prens! Semangkaaaaaa......!

....

Send via my LonelySky

4 comments:

  1. mau kemana jenggg...?? tertutup amat tuh body, kayak mau ke pengajian aja!

    ReplyDelete
  2. Bawel ah..
    mana si Rio?..suruh kemari..!

    ReplyDelete
  3. tetep ra penting...

    ReplyDelete