Wednesday, October 13, 2010

Sroooot..! *sniff...*

Ketika habis mandi pagi ini dengan air hangat sepertinya badanku sudah tidak apa-apa, tapi agak siangan dikit rasanya koq nggreges lagi. Bahkan hidungku tidak berhenti meler, sampai ingusnya kadang meluncur sendiri tanpa bisa aku tahan. tapi bening, seperti butiran air mata...ya tapi tetap saja namanya ingus.

Sudah habis berapa lembar tisu aku gunakan, sampai akhirnya aku mengambil sapu tangan ini. Satu-satunya sapu tangan yang aku punya, lebih mirip sapu tangan laki-laki ya?..lha abis sapu tangan perempuan itu ga ada, perempuan lebih memilih menggunakan handuk kecil atau tisu ketimbang sapu tangan.
Apa mungkin karena mereka sering cuci muka untuk memoles make up lagi atau apa ya?..aku juga punya banyak handuk kecil, biasanya aku bawa dan aku masukan barengan rukuh, jadi buat ngelap basah setelah wudhu.

Sapu tangan biru ini sebenarnya mempunyai kisah yang mengharu biru, tapi ga usah kuceritakan lah ya?.. pokoknya ini peninggalan seorang mpu yang harus pergi untuk menyosong masa depannya. Oya, pernah dengar ga hal-hal tentang per'konon'an... semacam, jika dua orang sejoli berpacaran di Kebun Raya Bogor maka mereka akan mengalami perpisahan. Atau dilarang duduk di pintu ntar jauh dari jodoh, ya semacam itulah... dan tentang sapu tangan ini, aku juga pernah dengar, katanya kalo memberi sapu tangan pada seseorang yang kita sayangi maka kita akan berpisah dengannya suatu saat nanti. Ntah benar atau tidak, aku pernah mendengar itu dari para sahabatku.

Lewat lah..

Sore ini idungku masih meler, sapu tangan itu juga udah untel-untelan dengan ingusku. Secangkir teh hangat kubuat untuk menemaniku mengusir rasa dingin. Siang ini tidak hujan, padahal paginya agak mendung. Tapi kuharap malam ini akan hujan seperti malam sebelumnya, biar semua penduduk kota yang sesak ini bisa tertidur lelap terbuai hawa sejuk butiran hujan, dan semoga tidak banjir ya?...

Yuk mandi...! ehh...ga ding, mandi kucing aja ah.. masih agak meriang..pegel juga bersin-bersin terus...tapi ga papa, daripada ga bisa bersin?..malah lebih menyiksa kan?.. :-)

....

3 comments:

  1. woohooo...! finally it's raining..!
    thank you Allah.. :)

    ReplyDelete
  2. koq pake sapu tangan cowok? coba pake yg lbh sesuai kodrat wanita, pake sapu ijuk...

    ReplyDelete
  3. moooh... aku suka sapu tangan inih ..

    ReplyDelete