Friday, October 8, 2010

Tukang Pijat

Sore kemarin akhirnya tukang pijet datang juga, waktu memegang badanku dia bilang badanku hangat, memang saat itu aku sedang ga enak badan. Lalu mulailah ibu ini memijat berlahan keseluruhan badanku.
Ibu ini sebenarnya sudah berusia lanjut, sekitar hampir 70 tahun, tapi karena dia punya disiplin yang tinggi terhadap dirinya sendiri, maka beginilah hasilnya. Beliau masih sangat gesit beraktivitas. Seperti tidak ada rasa lelah di dirinya. Coba kalian bayangin, dia bangun sekitar jam 3 dini hari, lalu sholat, lalu masak, setelah subuhan, dia sudah keluar rumah untuk melaksanakan tugasnya, yaitu mijat orang.


Dari pagi sampai malam, tiap hari dia begitu, jadwalnya sangat padat sehingga sehari dia bisa mijet orang sampai 5-6, dan setiap orangnya memakan waktu sekitar 2 jaman. Fisiknya benar-benar kuat, jalannya masih lincah, bahkan rambutnya masih terlihat hampir hitam semua.

Lalu, apa resepnya? Dia rajin mengkonsumsi makanan sehat. Setiap hari dia selalu membuat juice yang terdiri dari, apel, tomat, wortel, di juice jadi satu dan diminum. Dia juga rajin makan sayur, juga telur dan madu serta susu. Mungkin inilah yang membuat fisiknya tidak mudah rontok.

Dari penghasilan memijatnya, dia bisa hidup dengan cukup lumayan, minimal 400ribu setiap hari bisa didapatnya. Kadang ada yang memberi lebih begitu kata ibu itu bercerita. Yang cukup menakjubkan, jika kita ingin memakai jasanya, maka kita harus antri. Itu karena saking banyaknya orang yang ingin minta di pijat olehnya.

Tidak ada hari libur buat beliau, karena katanya kalau libur juga bingung mau ngapain, sedangkan anak-anaknya sudah merantau semua. Tidak ada yang harus diurus karena dia hidup sendiri, suaminya pun sudah tiada. Hidup yang keras, tapi dia menikmati setiap saatnya dengan tekun.

Kayaknya dia lebih fit dari pada aku deh, lha aku makan serampangan, boro-boro mau minum susu, yang ada cuma kopi aja walaupun cuma sekali sehari. Padahal kesehatan itu mahal ya? Harusnya bisa merawat diri dengan baik, dan cara hidup sehat harus dipupuk sejak muda.

Laper euy...ngindomie yuk? ..hihihihi ..kumat deh ah.. Kapan mau sehatnya yak?.. Capek deh, Ay...

*) laporan dari Semarang..
....


Send via my LonelySky

2 comments:

  1. pintunya cuma pake horden ya? koq kyk di tempat pijat plus-plus? xixixi

    ReplyDelete
  2. dua kamar di pisah dengan pintu gorden :)

    ReplyDelete