Monday, October 4, 2010

Undangan Nikah

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral, di sanalah sebuah kehidupan baru dimulai dengan nama 'keluarga'. Jadi biasanya persiapan pestanya juga kalau bisa sebagus mungkin (bagi yang mampu). Dimulai dengan mencari tempat yang baik, tanggal yang baik, katering, penata rias, tukang fotonya, dan banyak lagi yang mungkin bikin pusing seluruh keluarga calon mertua maupun calon besan, termasuk membuat kartu undangan.

Beberapa hari yang lalu aku menerima kartu undangan nikah, judulnya sih 'pre-wedding', ntah maksudnya apa, apa nikah langsung atau baru nikah pembukaan (aneh ya bahasaku?). Yah, pokoknya gitu deh tulisannya
. Yang membuatku heran, undangan ini tidak seperti kartu undangan pada umumnya, biasanya kan kartu undangan pernikahan itu cantik, kartunya bagus dengan segala ornamen yang unik-unik, bahkan kemarin juga aku mendapat kartu undangan nikah dengan menggunakan bambu, jadi bentuknya seperti angklung, lucu deh. Nah untuk kartu yang ini agak beda, malah lebih terlihat seperti undangan pesta ulang tahun anak kecil, dengan gambar kartun di dalamnya.

Pun tulisannya juga begitu, yang lebih aneh lagi, kita tidak boleh memakai pakaian resmi. Jadi seperti kita kumpul biasa saja, menggunakan pakaian casual. Tidak ada batik, tidak ada kebaya, tidak ada jas, semuanya harus menggunakan pakaian main. Kurasa pengantinnya juga begitu nanti. Ada gosip malah akan seperti acara ulang tahun, ada door prize segala, kelihatannya sih seru, beda soalnya dengan acara pernikahan pada umumnya.

Kalau waktu memungkinkan untuk hadir, pengen juga datang untuk melihat acara seperti apakah yang namanya 'pre-wedding' tersebut. Semoga saja bisa, soalnya ada dua undangan di hari yang sama nih...hedeuuh, musim hujan adalah musim nikah ya?...Cocok!

Semoga aku dapat job moto di sana...hehehe...(^_^)

.....

2 comments:

  1. kirain,, kamu yang nikah...
    ternyata cuma sebuah ke unikan undangan,,,

    musim ujan musin dingin,, jadii dingin.dingin.mpuk..
    hehhe

    ReplyDelete
  2. hehehe...emang dingin yah?
    dirimu kapan nikah? :)

    ReplyDelete