Thursday, November 4, 2010

Gardu Satpam

Sebuah gardu satpam didirikan di samping rumahku, eh salah ding..tadinya memang akan didirikan tepat di trotoar samping rumahku, tapi karena lebih rendah dari trotoar seberangnya, maka gardu ini pun akhirnya diletakan di seberang itu. Tapi masih dekat dan terlihat dari sisi samping rumahku.

Gardu ini adalah hibahan seseorang yang rumahnya sedang di renovasi. Rumah tetanggaku itu memang lumayan mewah, posisinya tepat di pinggir jalan raya,  dan mempunyai dua gardu satpam. Dan yang dihibahkan adalah yang ini, gardu dari kayu yang hanya tinggal diangkat saja saat memindahkannya. Sebenarnya gardu ini besar, dua kali dari yang ada di foto, tapi karena lahannya sempit, maka gardu ini dibelah dua. Setiap jendelanya berupa kaca bening yang sampai saat ini belum dipasang, masih dalam tahap merapikan.

Ketika kutanya warga lain gardu yang lama mau diapakan, mereka bilang biarkan saja, jadi saat ini komplekku punya dua gardu. Yang lama memang agak jauh walaupun masih terlihat dari rumahku, tapi gardunya lebih permanen karena dindingnya terbuat dari semen.

Rumahku ini lumayan aman dari tangan-tangan usil, walaupun pernah kemalingan tangga dua kali. Tapi pada dasarnya aman, karena dekat dengan warung yang sudah ada sejak aku pindah ke sana, apalagi warung itu selalu buka 24 jam. Dan sekarang ini malah semakin aman (semoga) dengan sebuah gardu yang didirikan tepat di samping rumahku.

Asal satpamnya tidak nyetel radio atau tipi keras-keras aja, bisa pusing kalau tiap malam musti begadang karena suara berisik.

Sayangnya gardu ini berhadapan dengan tempat sampahku yang di luar, semoga saja para satpam tidak kebauan nantinya, dan semoga petugas kebersihan rajin mengangkat sampah dari rumahku agar pak satpam tidak pingsan. Nek pingsan bisa berabe ntar....

....

No comments:

Post a Comment