Monday, November 29, 2010

Periksa

Mungkin rumah sakit adalah rumah keduaku setelah rumah sawoku itu, karena paling tidak sebulan dua kali aku harus bolak balik ke sana untuk periksa macam-macam. Aku bosan sebenarnya harus mondar mandir ke sini, tapi apa mau dikata, ada saja yang harus aku periksa setiap bulannya.

Pagi ini, aku juga mesti ke rumah sakit lagi. Ntah ada apa dengan tubuhku, selalu saja ada yang salah sepertinya...

Hari senin, rumah sakit ramai sekali, hampir semuanya berwajah murung di sini, anak-anak sakit, remaja pun orang tua yang di dorong kursi roda. Dan aku sama saja, mana sedang flu, srat srot aja setiap menitnya. Sampai kemudian datang seorang gadis kecil berbaju pink....

Gadis ini memegang gelas minuman dan berjalan mondar-mandir tanpa lelah, setiap orang disapanya, bahkan yang sepuh dicium tangannya, senyumnya mengembang dengan bahasa planet yang masih kental. Ibunya kewalahan mengikuti langkahnya, karena bisa saja dia sudah jauh melangkah mengikuti orang lain sambil teriak-teriak. Dia memanggil dirinya sendiri 'Dedek' saat kutanya siapa namanya. Gadis kecil yang lucu, memikat hati setiap orang yang melihatnya...

Ah, di hari yang murung, selalu saja ada yang bisa membuat seseorang tersenyum, dan hari ini Allah mengirim seorang gadis kecil untuk membuatku tersenyum... Makasih, De.. :) (aku jadi inget Aya ..)

*) giliranku kapan ya? Lama sekali rasanya untuk no. 26..

....

Send via my LonelySky

No comments:

Post a Comment