Thursday, November 18, 2010

Semangat Pagi

4.30am bangun....adzan subuh udah kelewat, kalah aku hari ini. Semalam mungkin kecapean sampai langsung pules setelah mencium bau bantal. Tapi jam 2 malamnya malah bangun, tapi karena badan masih ga mau diajak berdiri akhirnya tepar lagi, dan bangun lagi tadi ituh.

Agak mendung di luar, tapi rasanya aku ingin jalan. Masih agak sepi, tukang nasi uduk juga tidak ada, tukang sayur yang biasanya mangkal juga ga ada, paling cuma tukang roti yang rajin itu, wong lebaran kemarin dia juga jualan koq.


Matahari terlihat berwarna orange terang di sudut timur, bulat penuh. Apa ada orang lain yang memperhatikan seperti aku ya? Jam segini biasanya semua orang sibuk, mana sempat memperhatikan keindahan alam, atau aku yang terlalu tidak ada kerjaan sampe matahari aja diplototin? :)

Yang terdengar dari tempatku duduk adalah, suara burung, 'bacang...bacang...!', suara motor, suara kereta dikejauhan....dan suara nafasku..

Hari ini adikku mulai ngantor kayaknya, dia sibuk banget semalam ditelponin orang kantor yang kerjaannya keteteran karena adikku sakit. Semoga aja dia tidak terdesak nanti di bus, tapi udah alhamdulillah jalannya udah ga tertatih lagi.

Oya, waktu mau duduk di taman ini, saat sedang jalan seorang ibu tiba-tiba muncul di depanku sambil cengar-cengir dan bertanya, "koq ga ada tukang sayur ya?".... Antara kaget dan bingung aku cuma senyum dan bilang, "masih libur kali, bu...." Bikin kaget saja, mungkin dia pikir tetangganya kali ya? Atau wajahku mirip seseorang yang dia kenal...? Maybe... Dan baru saja ada ibu-ibu lain juga tersenyum lewat, mau ambil daun salam di taman ini...

Pagi hari, dimana sebuah semangat dimulai, belum ada sengatan keruwetan pekerjaan, badan masih fresh, pikiran masih fresh... Sebuah senyuman pasti banyak dilakukan di pagi hari...

Kamis yang sejuk...yuk semangat! :-)

*)pagi ini menyapa seorang sahabat, karena aku kangen ngobrol dengannya...

.....

Send via my LonelySky

No comments:

Post a Comment