Sunday, November 7, 2010

Tamu

Hari minggu, saat semua orang kebanyakan  berada di rumah bersantai atau balas dendam tidur untuk melepas rasa lelah setelah bekerja selama 6 hari, ataupun pergi piknik bersama keluarga, rumahku malah agak berbeda, biasanya banyak sekali tamu yang datang dan pergi ke sini. Teman, para bapak dari belakang rumah alias tetangga, ataupun orang kantor yang meeting ataupun kerja di rumah.

Dan hari ini lumayan banyak juga yang mondar mandir di rumahku, tetangga yang masih sibuk mendirikan gardu satpam, yang karena bersebelahan jadinya mereka ngumpulnya di sini. Teman bengkel yang mau ngoprak gerobak biru, plus teman kantor yang sibuk bekerja. Dari pagi tidak ada hentinya aku membuat minuman untuk mereka-mereka ini. Bolak balik nyuci gelas karena habis, bikin teh dan kopi bergantian. Baru kerasa agak repot karena bolak balik bikin air panas, yang kalian tahu sendiri, aku tidak punya termos di rumah.. karena apa? Karena mahluk di rumah cuma dua, dan kami hanya minum air hangat saat pagi saja. Selebihnya air putih biasa, nah kalo punya termos malah harus bolak balik manasin airnya karena pasti akan menjadi dingin lagi. Jadi malah boros di gas...

Tapi ya gitu, jadi repot saat banyak tamu. Seharusnya aku punya termos ya? setidaknya kalo ga dipake kan bisa aku simpan, digunakannya saat banyak tamu seperti sekarang. Nantilah tak beli...tamu kan harus dijamu, ya ga?..karena katanya mereka membawa rejeki (insyaalloh).. tapi buat teman-teman yang sudah sering ke sini mah bukan tamu lagi, udah kayak rumah kedua, jadi kupersilahkan saja ambil apapun yang ada (kalo ada sih..) ga perlu disuguhin lagi.

Sudah hampir 5 hari belakangan ada orang kantor kerja di rumah, jadi aku agak kesulitan untuk mengakses internet, karena saat mereka bekerja, internetnya otomatis suka mati. Dan aku hanya bisa menyapa teman-temanku via hape saja, agak merepotkan sih.. cuma kadang aku suka kangen kalo tidak menyapa mereka.

Malam ini pun ada yang kerja... nunggu saat yang kerja istirahat, baru aplod ini lah..

........

No comments:

Post a Comment