Friday, November 5, 2010

Thank You

Manusia itu tidak bisa hidup sendiri, mereka butuh teman, butuh bersosialisasi, butuh berinteraksi dengan orang lain, dan yang terlebih lagi mereka butuh dibantu. Dari hal-hal yang simpel sampai hal-hal yang besar, mereka tergantung pada orang lain. Dan kunci sukses untuk bisa berinteraksi dengan orang lain adalah ucapan terima kasih.

Pernah suatu kali seorang teman setengah kesal bercerita kepadaku, tentang seorang tamu yang sedang berkunjung ke rumahnya. Tapi tamu ini malah berprilaku seperti seorang raja saja. Asal main minta, setelah itu pergi atau ngeloyor, sama sekali tidak mengucapkan terima kasih, "Bete gue..!" gitu katanya dengan kesal.

Ucapan terima kasih adalah suatu penghargaan kepada orang lain atas apa yang telah dia lakukan atau katakan kepada kita, selain membuat senang bagi yang mendengarnya juga karena sudah dihargai, bahkan membuat orang tersenyum.

Ajarkanlah seorang anak untuk mengucapkan terima kasih sejak dini, maka jika besar nanti mereka akan menjadi pribadi yang baik dan tahu cara bersopan santun dengan masyarakat.

Ada beberapa cara mengucapkan terima kasih seperti yang aku baca di sini. Yaitu dengan mengucapkannya secara bersungguh-sungguh, mengatakannya dengan jelas, ucaplah dengan menyebut namanya, katakan juga disaat-saat tak terduga, jangan lupa menatap wajah orang saat mengucapkan terima kasih, dan terakhir selalu berusaha mengucapkannya di setiap kesempatan.

Jadi jangan pelit untuk mengucapkannya, jika kita menghargai orang lain, maka orang lain pun akan menghargai kita, bukan begitu? :-)

Tapi kenapa aku suka ragu mengucapkan terima kasih ya kalo ada orang bilang aku cantik?.. Karena apa? Karena ga mungkin banget, aku tau aku ini seperti apa...jadi mo ngucapin makasih pun rasanya aneh..but anyway, tetap saja makasih deh.. lagi pula dia kan berniat baik..

....

6 comments:

  1. ra sido cantik....

    ReplyDelete
  2. kesian banget aku ya?..
    wis ra sido m.u, ra sido cantik...opo meneh...hmm..

    ReplyDelete
  3. makasih dulu dong....

    ReplyDelete
  4. matur suwun ..sembah sujud anandaaaa....

    ReplyDelete
  5. cantiknye,,,,,,, em yunya......

    ReplyDelete