Thursday, December 2, 2010

Heart

Kadang orang teramat kuat menahan rasa sakit sampai pendarahan hebat pun masih bisa menahannya, dan tanpa mengeluarkan air mata sedikit pun. Yang ada cuma meringis menahan sakit, seperti abangku waktu SD dulu, dia cuma meringis saat giginya dicabut padahal efek obat biusnya sudah hilang. Tapi kenapa berbeda sekali ya jika hatimu yang sakit? Tidak ada luka, tidak ada goresan, tidak ada apapun yang menyebabkan tubuhmu kesakitan, tapi kenapa air mata mudah sekali keluar?

Lima hari ini tubuhku terasa nyeri luar biasa, awalnya saja aku menangis karena takut terjadi sesuatu, tapi selebihnya, hanya meringis, nungging-nungging, mengelus-elus dada, atau hanya meringkuk saja. Ketika harus berjalan tertatih pun cuma bisa menyebut-nyebut nama Yang Kuasa agar aku diberikan kekuatan. Tidak ada air mata, yang ada rasa terima kasih jika ada seseorang datang membantuku, atau jika seorang teman menyelipkan sebaris doa ke dalam hapeku.

Berbeda sekali rasanya saat hatiku terluka, belum apa-apa sudah menangis, bahkan ujug-ujug air mata sudah menetes saja tanpa terasa. Apa kau pernah melihat seseorang menangis di taman seorang diri? Aku pernah, ketika kutanya kenapa, dia cuma tersenyum. Kirain abis diapain orang, lha wong sendirian koq.

Tubuh yang sakit akan sembuh seiring mengeringnya luka, tapi jika hatimu yang sakit bisa sampai lama lukanya baru sembuh. Bahkan jika teringat lagi bisa membuatmu meneteskan air mata kembali. Begitu hebatnya pengaruh apa yang kita rasakan terhadap sesuatu, terkadang membuat kita lemah tak berdaya jika hati kita terluka.

Siang ini, sesuatu sudah membuat hatiku tergores, dan tanpa terasa air mata sudah mengalir membasahi bantalku. Ah, ada-ada saja kejadian yang membuat orang bersedih ya?.. Hati itu seperti benang kusut yang terkadang sulit untuk dijabarkan keruwetannya...

Aneh.. :-)

......

4 comments:

  1. ga papa, kang :)
    cuma sedang sedih aja...

    ReplyDelete
  2. Luka di LAHIR segede apapun itu, sembuhnya gampang...tapi luka di BATIN sekecil apapun susah sembuh...dan pasti membekas....

    ReplyDelete
  3. iya... jaga hatimu agar tidak terluka ya?..
    :)

    ReplyDelete