Saturday, December 4, 2010

Masih

Seumur hidup belum pernah aku merasakan disuruh makan sebanyak-banyaknya seperti sekarang ini. Setiap saat aku disuruh memamah biak kayak sapi, perut yang biasanya terisi hanya sekedarnya sekarang dipaksakan untuk dimasuki semua jenis makanan. Rasanya kenyang banget, tapi masih aja disuruh ngunyah, perut ndut, mulut capek, dan yang pasti bobotku naik.

Ga papa sih bobotku naik, karena aku tipe yang mudah untuk menurunkan berat badan, sedikit stres aja bisa bikin aku turun sekilo dalam semalam dua malam. Tapi untuk penyakit ini, aku dilarang stres, jadi gimana mo nurunin berat badan nantinya ya?..ah, ga penting...yang penting adalah aku sehat. Ga enak banget sakit itu, ga bisa apa-apa...cuma bisa berbaring di tempat tidur. Aku melewatkan banyak hal selama sakit ini, melewatkan indahnya hujan, sinar mentari pagi, si petir kucing kecil yang sekarang aleman (ntah dia masih ada ngga saat kutinggal ke Semarang), tawa anak kecil di taman, gerutuan misoa karena indomienya banjir karena airnya kebanyakan, semuanya... aku kangen semua hal itu.

Siang ini Semarang mendung dan hujan, tidak begitu deras tapi lumayan menemaniku yang sedang merasakan senut-senut yang tak berkesudahan ini. Di atas tempat tidur, sambil duduk menulis seperti sebuah pekerjaan yang berat. Aku harus menahan rasa sakit sambil berusaha konsen dengan tulisanku yang hampir-hampir aku tidak tau apa isinya. Hanya ingin menulis karena ga tau mau apa lagi. Sendirian sambil dengerin musik dari hape yang chipnya rusak jadi ga bisa buat telpon, tapi masih lumayan bisa buat dengerin lagu.

Aduuhh... :(

Seorang teman dengan wajah aneh mirip penghuni Taman Safari membuatku tertawa, temanku dari Batam sedang datang, dan dia sedang asik berkopdar dengan teman-teman lain. Sayang aku tidak bisa ikut serta bersama mereka, hanya bisa mendengar kabar mereka dari beriberi yang selalu bisa kupantau kegiatan mereka, lumayan lah..

Hujan rintik, mungkin sebentar lagi berhenti, atau semakin besar? ntahlah...inginnya sih hujan terus biar aku bisa mendengar nyanyian sendu tetesannya...basuh rasa nyeriku ya, hujan.. sakit nih.. rasanya lemas tiduran terus seharian...

Please go away my illness.. :(

*) laporan dari Semarang

......

No comments:

Post a Comment