Wednesday, December 29, 2010

Nonton Bola

Pengen banget hunting foto di GBK, tapi ga ada temennya... Pasti banyak foto-foto bagus nih ntar di internet seputaran GBK...:( 
Kalo saja aku ga sakit, pasti udah aku temenin.. :( 
Iyaaa.. waktu aku nonton World Cup di Amsterdam dan Jerman, dalam hati berkata : kapan ya bola Indonesia seseru ini?...Harapanku terkabul, tapi sayangnya aku ga dapat tiket.. :( 
Iya juga sih, liat aja ngantrinya kayak gitu...tapi pasti seru banget deh, sangat jarang banget kan peristiwa seperti ini.. 
Embeerrrr... :((

Sekelumit percakapan dengan seorang teman saat sore hari sebelum Timnas berlaga, dia bahkan sudah membeli kaos Garuda, padahal belum dapat tiket. Temanku ini sangat ingin merasakan suasana dimana perasaan nasionalisme berkobar dalam permainan bola. Pasti seru, pasti menegangkan. Aku juga berharap sama dengannya, pasti banyak foto-foto bagus yang bisa kita ambil di sana. Sayangnya aku sedang sakit, dan sayangnya juga tiketnya tidak ada...

Satu-satunya olahraga yang begitu banyak menyita perhatian masyarakat di tahun 2011 ini adalah bola, bahkan yang tidak biasa nonton bola saja bisa ikut histeris mengikuti perkembangan olahraga ini. Aku biasanya sangat ogah-ogahan juga nonton bola, tapi ketika Timnas kita mulai menunjukan prestasi tidak pernah kalah, aku jadi terpancing untuk ikutan nonton. Semua perasaan bercampur aduk saat mereka berlaga, cemas, senang, deg-degan, mules, sampai aku mondar mandir tidak duduk saat final malam ini. Rasanya ingin melempar layar kaca itu saking gemesnya. Bahkan aku berdiri di belakang pintu berharap sebuah gol akan tercipta saat aku mengintip dari sana. Aduuhh.. betapa menegangkan... !

Bukan apa-apa sebenarnya, aku tidak begitu ambil pusing jika Indonesia (misalnya) kalah dari negara lain, tapi untuk Malaysia, aku ingin Indonesia menang..! Rasanya ga rela jika selalu kalah dengan negara itu, negara tetangga yang sama sekali tidak menaruh hormat pada negara kita. Tapi alhamdulillah, permainan malam ini cukup bagus..walopun Indonesia menang, tapi secara agregate tetap nilainya masih kalah. Tidak apa-apa... mereka sudah menunjukkan permainan yang baik, hanya mungkin kurang beruntung saja.

Tapi ada yang menyebalkan saat salah seorang teman menulis status dengan menjelek-jelekan Timnas, bukannya mendukung dan sibuk berdoa, malah ngritik terus. Memangnya main bola mudah apa? Mereka sudah mati-matian membela nama bangsa, latihan setiap hari tapi temanku ini sepertinya tidak punya rasa nasionalisme terhadap bangsanya sendiri, bisanya cuma ngritik. Kayak olahraga bola itu mudah seperti membalikkan telapak tangan. Saking kesalnya, aku bilang saja.."ga usah nonton wae, beli aja nasi kucing di warung gih..!" ...kalo selalu pesimis dan ga ada rasa nasionalismenya sama sekali, kenapa juga mesti nonton bola?.. aneh benar...

Malam yang membuatku senut-senut, payah deh... kebanyakan histeris, dan perasaaan campur aduk saat nonton bola membuat perutku nyeri.. efeknya hampir sama kalo aku kebanyakan mikir berat, atau kebanyakan jalan juga gitu..ternyata belum sembuh 100%... masih seminggu lagi kalo menurut perkiraan dokter.. lama juga ya? :(

Eniwei... aku senang malam ini Timnas menunjukan permainan yang bagus.. semoga saja mereka akan terpacu untuk berlatih lebih giat lagi, dan semoga pemerintah mulai memperhatikan perkembangan olahraga kita apapun itu. Lihat antusias penonton, lihat betapa mereka bersatu saat pemain berlaga, lihat rasa nasionalisme mereka yang tinggi.. inilah yang akan terjadi jika sebuah olahraga (atau bidang lain) menunjukan prestasinya.. Jadi, kapan pemerintah akan ikut andil dalam memajukan olahraga di tanah air ini?...

Only heaven knows....♫♪...

Payah...

.........

4 comments:

  1. katanya abis renang
    katanya masih sakit
    piye sih..?

    ReplyDelete
  2. sapa yang abis renang?..
    ini emang masih sakit koq..
    foto renang itu kan udah lama, kalo ga salah bulan juni 2010...
    makanya narasine di baca, kang...

    payah nih..
    doain sembuh napa sih...

    ReplyDelete
  3. bener teh,.. saya juga sempat hampir berantem ma temen gara-gara saling ngotot ngomentari TIMNAS,.. temen jelek2in timnas pas Leg I dan II,.. apa pun hasilna saya bangga dengan TIMNAS kita,..

    ReplyDelete
  4. tapi kalo dipikir, permainan bola aja udah bikin kita panas ya? gimana dengan politik yang efeknya lebih besar..?

    hehehe..lucu kalo di pikir..

    ReplyDelete