Saturday, January 15, 2011

Aku VS Sohibku

Ini sudah yang keberapa kali ada komentar dari beberapa teman di langit tentang adu komenku dengan seorang sahabat di sebuah forum terbuka. Rata-rata mereka menertawakan tulisan kami di sana, aku vs sohibku. Tulisan kami di forum itu memang sahut menyahut, seperti saling berhadapan dan kebanyakan sih ngasal.

Jika kami adu mulut di sana, pasti ada beberapa teman langit yang menanggap kita sedang bertengkar, dan jika kita ngobrol rada romantis disangkanya ada apa-apa dengan kami. Tapi yang paling lucu mungkin saat kami ngobrol sembarangan, ngobrol katrok, ngobrol tidak ada arahnya. Itulah yang biasanya membuat orang yang tidak mengenal sohibku sering menertawakan percakapan kami.

Dan baru saja sore tadi ada yang komentar mengenai hal itu, teman langitku malah tertawa sendiri membaca komen sahut-sahutanku dengan sohibku. Rajin juga dia ternyata baca dari bawah sampai atas, padahal panjang banget rentetan tulisannya...

Sohibku ini adalah seorang pria, dia sudah mempunyai seorang putra dan putri, hanya sayangnya mereka jauh di desa, sedangkan ayahnya (sohibku) kerja di Jakarta. Jadi mungkin hanya bisa mudik dalam satu dua bulan sekali. Untuk menghilangkan rasa jenuh, kami biasanya ngobrol di forum terbuka bersama teman-teman langit lainnya. Dan di sanalah terbentuk keluarga langit yang baru bersama beberapa teman. Kami menulis, membuat notes, berkelakar dan semuanya saling menimpali walaupun lebih banyak ngasal, jauh banget melenceng dari subjeknya. Tapi justru di situlah muncul semua senda gurau dan gelak tawa yang bisa membuat hari lumayan menyenangkan.

Saat yang paling sepi di forum adalah hari sabtu dan minggu, karena mereka masing-masing punya kegiatan sendiri, ntah itu berlibur dengan keluarga atau teman, atau menyibukkan diri dengan hobi mereka, atau bahkan mudik. Forum akan mulai ramai lagi pada hari senin, saat semua sudah mulai masuk kantor dan bisa nyambi kerja sambil ngobrol di forum tersebut.

Sohibku baru saja ditinggal mudik oleh keluarganya, dia pasti kesepian lagi sekarang. Coba aku tebak, paling dia sekarang lagi gitaran, atau nonton DVD dan tertawa sendiri, atau dengerin musik gambus, atau nyoret-nyoret buku tulisnya, atau jangan-jangan sibuk ngupil..?.. ntahlah.. tapi aku yakin dia pasti dalam keadaan kangen berkumpul dengan keluarganya, karena hanya itu yang selalu dia bicarakan padaku, pengen mudik... Sabar ya, hib.. tidak akan lama lagi kau akan bersatu dengan mereka...

Malam ini aku melihat bulan, langit lumayan cerah jadi kemungkinan malam ini tidak akan turun hujan...eh, tapi siapa tau, ya ga..? Selamat malam penghuni langit... semoga tidur kalian nyenyak malam ini... sweet dream...

Nite ..nite.. :-)

.......

6 comments:

  1. ketawa varian baru,

    ReplyDelete
  2. ooow...ketawa toh..

    oya, perasaan kemarin ada yang ngapus komen di sini deh.. hmmm...

    ReplyDelete
  3. bukan aku, cui...

    ReplyDelete
  4. iyalah...pasti bukan kau..
    soalnya notify ke imil langsung aku terima..
    ga ada tulisannya sih..cuma gambar aja..

    :D

    ReplyDelete