Wednesday, January 5, 2011

Bengong

Malam terasa panjang saat kita memikirkan sesuatu tanpa bisa menemukan solusinya. Hanya bisa diam, membisu dan jika menyakitkan hati maka air mata akan ikut jatuh tanpa kita sadari. Ntah kenapa semalam menimpa diriku, sampai tidur pun sulit. Nyetel tipi tapi tidak tahu isinya apa, mendengar tapi tidak peduli, melihat tapi kosong. Akhirnya buka inet dan melihat youtube, ada seorang pria berbaju biru sedang bermain gitar, suaranya lumayan, tapi aku tidak mendengarkan suaranya, cuma melihat wajahnya saja yang lucu sambil manggut-manggut, setelah selesai bernyanyi, dia tepuk tangan sendiri sambil tertawa, lucu. Mungkin dia menanggap dirinya Eric Clapton atau Dhani Dewa, aku jadi ingat keong racun. Berawal dari iseng, akhirnya malah jadi selebritis, ntah si Dhani berbaju biru itu apakah akan bisa seperti itu ya? .. :-)

Hape tiba-tiba berkedip, ada pesan di ym, sebuah user yang tidak kukenal ada di sana. Kujawab saja sekenanya dan kutanya siapa dia, sebuah nama dia sebut, dan aku mengenal namanya, tapi tidak tahu siapa dia. Dia bilang teman lama, seorang penggemarku katanya,...ah bullshit.. kepikiran ni orang bakalan ga bener kalo diajak ngomong. Eh, benar saja, tidak berapa lama dia sudah mulai merayu, menyanjung-nyanjung ra nggenah. Aku diamkan saja, dan malah bertanya keluarganya, bukannya senang ditanya keluarganya, dia malah menjelek-jelekkan istrinya sendiri..! Dasar manusia kampret.. Segera aku pamit tidur, dan me-remove juga me-ignore dia.. Manusia tidak tahu diuntung.. parah.. ternyata dunia langit masih saja menawarkan orang-orang picik seperti ini.. lewatlah, bukan temanku yang seperti itu..

Akhirnya jam 12 malam baru bisa mincingin mata, dan mulai terlelap dalam selimut hangat. Tapi baru saja tidur satu setengah jam, tiba-tiba, "dok..dok..dok..!" suara kaca di ketok dari luar, sampai kaget kirain siapa. Misoa datang tapi tidak bisa masuk rumah... halah.. bukannya tadi bawa kunci..? Iya bawa kunci, tapi ternyata dari luar tidak bisa di buka pintunya walopun kunci sudah di ceklek. Aku bangun dengan sempoyongan, dan membuka pintu tua yang memang sudah mulai rewel kalo dibuka, sering nyangkut.

Aku kembali melanjutkan tidur, dan terbangun saat adzan subuh menjelang. Lanjut nyetrika segambreng, rasanya ga selesai-selesai nyetrika itu ya? ...beres nyetrika, rasanya ngantuk, tidur lagi deh aku dan baru bangun sejam kemudian. Ah, hari yang datar...rasanya aku malas untuk melakukan apapun..

Kebanyakan mikir.. hehh..! emang mikir apaan..?.. Au deh..

Tak jemur baju sik ah...

----------

8 comments:

  1. kok bunyi pintunya nggak kiiieettt... gitu?...
    penggemarmu makin banyak, ya bu?

    ReplyDelete
  2. hei Ano,

    yang diketuk kan kacanya bukan pintu.. coba baca lagi deh..
    dan dia bukan penggemar, tapi orang gila itu..

    ReplyDelete
  3. iya, bunyi ketukan dikaca pasti jelas...
    tapi setelah itu kan ada kalimat yang menceritakan pintu tua terbuka... lah, baru masuk ke bunyi pintu..

    baca lagi dong, hei ay..

    ReplyDelete
  4. ooh, berarti aku harus nulis bunyi pintu terbuka ya?... tapi emang ga ada suaranya koq, cuma butuh tendangan dikit baru kebuka tu pintu..

    nanti kau lanjutkan, hei Ano..

    ReplyDelete
  5. lagi sebel ama spidi..lemot..
    ga bisa masuk rumah empi, hei Ano...

    ReplyDelete
  6. hari saya ternyata lebih datar dari pada mas nya mas :(

    ReplyDelete
  7. hei Merli,

    semoga sekarang bisa lebih bersemangat ya! :)
    makasih udah mampir..

    ReplyDelete