Monday, January 10, 2011

Besar Itu Subur?

Baru juga kemarin nulis tentang keuntungan mempunyai payuradara kecil di sini, eh dua hari setelahnya aku malah baca artikel tentang 'Ukuran payudara mempengaruhi tingkat kesuburan' di detik.com. Wah, kacau nih.. udah seneng-seneng ga perlu mikirin soal penampilan, lha koq sekarang ada artikel begitu. Padahal kan banyak yang mengharapkan kehadiran buah hati termasuk aku juga. Bikin drop aja nih...

Katanya, payudara besar lebih berpotensi untuk bisa memiliki anak, juga bentuk tubuh wanita yang seperti jam pasir, yakni berlekuk dengan pinggang ramping serta tulang panggul besar. Mungkin tipe seperti penari jaipong kali ya? tubuh mereka kan seperti itu, pinggang kecil dan tulang panggul besar. Nah, gimana kalo payudaranya kecil tapi tulang panggulnya besar? ..wis mbuh.. aku ga ngerti juga masalah beginian.

Memang ada banyak sisi positif dan negatif dalam semua hal, tapi ya kalo soal bentuk tubuh, menurutku sih tidak terlalu pengaruh juga. Kesehatan seseorang bukankah dilihat dari apa yang dia makan? Makin sehat asupan seseorang makin sehat juga tubuhnya, semacam menerapkan pola hidup sehat termasuk olahraga.

Well, apapun itu menurutku sih semuanya tergantung Allah, semua hal bisa terjadi menurut kehendakNya. Sekarang tinggal bagaimana kita menjalaninya, apakah ingin menjadi orang yang sembarangan, atau menjadi orang yang konsern dengan kesehatannya. Semoga dengan pola hidup yang baik, semuanya bisa terjadi, termasuk keinginan untuk memiliki anak...amin..!

It's up to you to decide... :-)

.......

6 comments:

  1. hemm..klo ukuran tulang panggul yang besar setau koq klo lahiran normal ga susah :D

    ReplyDelete
  2. iya, ada yang bilang begitu.. :D
    tulang panggulku besar, tapi ntah kapan bisa merasakannya..wong belom dapet ...:)

    ReplyDelete
  3. ga jaminan kok kakak ipar gw pydr kecil tp gampang punya anak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Mama aku rata , kami ber4 nongol aja tuh . Hahahaa

      Evelyne
      (Ellynchubby@yahoo.co.id)

      Delete
  4. jadi pernah ngintip punya kakak ipar ya?..:))

    ReplyDelete