Thursday, January 20, 2011

Blogging

Ketika pertama kali memasuki dunia langit, banyak sekali rumah kosong di atas sana. Kucoba menetap di beberapa lahannya, menuliskan sesuatu, aplod apapun tentang hal yang aku suka. Pertama kali yang aku coba adalah langit Multiply, di sana semuanya serba lengkap. Dari tulisan, foto, music, semuanya bisa di aplod dengan mudah, sekarang lebih lengkap lagi dengan bertambahnya fasilitas chatting juga notes ala status fesbuk. Lumayan menyenangkan untuk di utak atik.

Lahan kedua aku merambah Blogger, lahan ini lebih bersifat personal, jika seseorang sangat menyukai dunia tulis menulis, di sinilah tempat yang paling cocok. Tidak banyak fasilitas di sini, jika ingin mempunyai gesbuk harus meletakkannya sendiri dengan memasukan html baru. Agak merepotkan memang, tapi aku mulai menyukai berada di blog ini. Aku hampir memiliki enam blog sekaligus saat ini, walopun yang lumayan aktif hanya empat saja, sisanya sedang vakum karena aku tidak sanggup menangani semuanya.

Kemudian merambah Wordpress, yang satu ini aku masuki cuma karena penasaran saja. Dan karena ada fasilitas langsung dari hapeku untuk langsung aplod ke sini dengan sofwer bawaannya. Di rumahku ini aku hanya memasukan beberapa tulisan, aku juga belum sempat mengutak atik isinya karena tidak sempat. Sepertinya sih mudah, karena banyak tulisan di langit pun berasal dari Wordpress. Aku kemudian tidak menulis lagi lama setelah itu, dan aku lupa kalo punya rumah di sana sampai suatu hari ada pesan masuk mengabarkan ada sebuah komen tertinggal di sana. Duuh...lupa asli punya rumah di situ.. dan aku juga lupa user dan passwordnya, untung saja aku menggunakan email yang sama, jadi aku bisa meminta password yang baru. Tapi sekarang udah lupa lagi passwordnya...hehehe... duh pikun. Tapi sempat aku hapus semua tulisanku di sana, tadinya mau aku matikan accountnya, tapi ternyata tidak bisa. Hanya bisa menghapus blog saja.

Langit yang riuh rendah, saking banyaknya sampai bingung sendiri. Kalo untuk Facebook, Twitter, YM dan berbagai social networking lain tidak aku anggap sebagai tempat menulis yang nyaman. Cuma tempat ngobrol biasa saja, jadi aku jarang menulis di sana, lagian ada juga yang ga bisa ditulisin, cuma status dan status yang membuat pembacanya lama-lama bosan. Seseorang teman kemarin komplen, ternyata dia sedang kesal dengan salah seorang contact listnya yang selalu menulis puisi di statusnya. "Sebel.." gitu katanya, dia ternyata tidak suka puisi.. aku cuma senyum saja, karena pada dasarnya aku menyukai puisi.

Entah ada rumah apa lagi di langit ya..? pasti masih banyak deh...tapi aku belum menemukan yang senyaman Blogger dan Multiply...

Ah, sutra... aku nulis apa sih?
Duuh...tengkurep terus bikin sakitku kambuh.. :(

.....

2 comments:

  1. clak..clak...clak... nah gitu dong... nulis...

    ReplyDelete
  2. iya...
    makasih udah mampir..

    ReplyDelete