Saturday, January 29, 2011

Bongkar Garasi

Rumah sedang berantakan, aslinya sih emang berantakan dan sekarang makin berantakan karena garasinya sedang di pugar. Ada kayu yang keliatan melengkung, takut menimpa mobil di bawahnya, jadi akhirnya di bongkar untung dipasang auning yang lebih ringan.

Tadinya kupikir mereka akan melakukannya minggu lalu, karena janjinya kan cuma seminggu, tapi ditunggu-tunggu tidak ada kabar dari mereka, kabarnya baru kemarin kamis, katanya akan di pasang sabtu ini. Orang yang punya usaha ini adalah salah satu saudara jauh teman suami yang sering datang. Jadi harganya masih bisa ditawar, plus dari pada ke orang yang tidak dikenal, kan lebih baik ke mereka ini.

Mereka datang sekitar jam 9 pagi tadi, dan mulai membongkar atap garasi satu persatu. Mobil dikeluarkan dulu biar ga ketimpa, keliatan sekali banyak juga kayu yang keropos ternyata, maklumlah namanya juga rumah sudah tua. Pekerjanya ada dua orang, satu lagi pemiliknya memperhatikan sambil memberi komando sambil duduk ngobrol bersama suami.

Entah berapa lama atap ini akan selesai, mungkin besok kali ya..? Belum lagi harus menebang pohon sawo dulu karena di situ akan dipasang atap juga. Aku udah nyuruh suami memotongnya terlebih dulu sebelum para pekerja ini datang, tapi dia ga kuat, batang pohon ini ternyata keras juga, sampai golok besi patah dan harus di las lagi.

Well, kita lihat saja jadinya seperti apa, untungnya hari ini cuaca bersahabat, cenderung panas tapi banyak angin, jadi pengerjaannya bisa lancar.

Kalo diliat, garasi yang tanpa atap ini jadi menimbulkan efek luas pada halaman ya..? Jadinya terang benderang, keliatan asik juga .. :-) mungkin kalo tinggal di desa yang tidak ada debunya pasti bagus, bisa melihat langit biru langsung...

..........

3 comments: