Sunday, January 30, 2011

Hobi Nyetrika ...?

Aku pernah dengar waktu kecil seorang ibu mengatakan pada ibuku, kalo anaknya itu punya hobi nyetrika. Detik itu juga aku yang masih SD langsung mengeryitkan dahi, dalam hatiku 'apa ga salah?..punya hobi koq nyetrika..' anak kecil mah biasanya punya hobi main boneka, mobil-mobilan atau berenang, pokoknya hobi yang normal deh. Lha ini koq beda sendiri...

Sampai sekarang kalo inget itu tetap saja aku suka mikir, bagaimana kumaha ada orang punya hobi yang bahkan orang dewasa saja banyak banget yang tidak menyukainya. Apalagi tidak ada prestasi apapun yang bisa diambil dari hobi nyetrika, kecuali ada lomba edun tentang "LOMBA NYETRIKA BAJU".. nah mungkin itu baru dia masuk katagori. Ada-ada aja, orang memang aneh-aneh...

Aku sering sakit akhir-akhir ini, dan kemarin malah masih demam, batuk, kepala pusing, sekarang ditambah perutku mulai kumat lagi. Kebanyakan mikir sampai malas makan jadinya gini deh, payah banget aku. Seorang teman bilang, apapun yang terjadi dibawa enjoy saja... iya sih enjoy kalo bisa, kalo ga bisa tetap saja aku kepikiran...lewat lah..pusing..!

Dan gara-gara sering sakit ini, setrikaanku jadi numpuk, dari kemarin cuma ngejogrok aja di pojokan itu, malas banget aku menyentuhnya. Iya sih aku duduk di situ, tapi bukan untuk nyetrika, paling brosing-brosing untuk mengisi blogku, atau main hape saja. Tapi lama-lama emped juga liatnya, koq jadi berantakan banget ruang tengah itu, terpaksalah dengan semangat yang masih tersisa sambil meler karena sebentar-sebentar mewek, akhirnya setrikaan tersebut beres juga. Tiga jam aku nyetrika ini sejak dari jam 6 sampai jam 9 pagi tadi. Badan sampai kemeringet kepanasan, abis itu langsung mandi...

Menyapa seorang teman, dia malah lagi sarapan sama ayam bakar imlek katanya, emang ada ya? Lagi santai bersama keluarganya, jadi sarapan aja di luar rumah bareng-bareng... Tapi imlek kan masih tiga hari lagi kan?.. hmm...apa aku akan dapat kiriman kue keranjang lagi ya..? Eh, tapi kalo lagi kumat gini, apa boleh makan dodol..? :-(

Hari ini udara di luar panas banget, berdebu... jangan harap bisa bertemu hujan hari ini.. panas banget soalnya...sepanas hatiku... taelaa...

Au ah.. pusing.. !

.......

3 comments:

  1. akhirnya hujan walau sebentar..
    alhamdulillah...

    ReplyDelete
  2. jangan biarkan pusing mampir apa lagi dadahdadah, keenakan tuh....

    ReplyDelete
  3. Adi :
    iya mas.. seharusnya begituhhh..
    hehehe... makasih ya? :-)

    ReplyDelete