Tuesday, January 18, 2011

Ke Toko Buku

Aku sebenarnya bukan orang yang senang dengan bacaan yang berat, jadi aku jarang membaca buku-buku yang berbobot, hanya buku sekedarnya saja. Hanya sebagai pengisi waktuku yang kosong, sebagai pengalihan semua pikiran yang ruwet. Dan oleh karenanya, buku yang bersifat menghibur yang biasanya aku beli.

Dan yang aku anggap menghibur adalah mengenai kisah-kisah, atau novel atau komik, atau buku tentang hobi. Aku lebih ingin tertawa jika membaca buku dibandingkan harus bersedih dan mikir sampai otak ga nyampe. Rasanya semakin ruwet saja nanti isi kepalaku. Untuk buku mengenai keagamaan juga hampir sama, kebanyakan aku membeli karena ada sekumpulan kisah di dalamnya, rasanya pusing jika harus mengkaji satu persatu buku agama jika tanpa seorang guru. Jadi ya kalo untuk diri sendiri, aku lebih milih yang banyak kisah mengenai para sahabat nabi ataupun kisah keteladanan lain.

Kemarin ini juga main ke gramedia bersama adik, dimana adikku punya kesamaan denganku dalam mencintai sebuah buku bacaan yang bernama komik. Tapi untuk masalah agama sepertinya dia lebih membaca yang agak tinggian dari aku.

Hari yang mendung tanpa hujan di minggu sore, anginnya dingin saat itu, apalagi aku hanya mengenakan sweater tipis. Untungnya duduk di belakang, bonceng, jadi terpaan angin tidak langsung mengenai tubuhku. Hari itu juga ramai sekali di sana, pulang sampai rumah malam sekitar jam 8 lebih. Rasanya waktuku terlalu mepet hari itu, karena kami berangkat saat sore hari, saat langit agak terang sedikit. Malam hari sudah lelah, ingin langsung baca tapi mata udah ga kuat, akhirnya tepar aja deh... :-)

Suatu hari...aku ingin punya perpustakaan sendiri, dan setiap orang bisa membacanya kapan pun mereka mau.. asal ga dibawa pulang, abis takut bukunya rusak...sayang kan? soalnya bakalan tidak ada lagi buku yang sama setiap tahunnya... semoga ..

Oke deh...Met makan siang temans..! :-)

2 comments:

  1. aku jg suka buku yg lucu2 tp bukan komik..tapi emang dasar ga suka baca jadi terakhir kali ke gramed nyari buku itu pas lg ngerjain Tugas Akhir de..hahaha :))

    ReplyDelete
  2. hihihihi...jadi senengnya apa, Dev? :)

    ReplyDelete