Friday, January 7, 2011

Majang Foto

Kalau sedang iseng dan tidak ada yang dikerjakan, blogwalking adalah hal  yang menyenangkan, membaca setiap kisah mereka, dan kadang ikut tenggelam di dalamnya. Aku lebih sering membaca tulisan mereka yang sudah berkeluarga, atau orang yang sudah dewasa. Kalau yang belum menikah kadang lebih sering ga nyambungnya dan ga mengerti apa yang mereka tulis, masih remaja jadi gaya berpikirnya berbeda..

Teman-temanku yang sudah menikah, lebih sering menulis tentang kegiatan anaknya. Semua hal mereka tulis, dari bangun pagi sampai menjelang tidur malam semuanya mereka tulis di rumah mereka. Seperti biasa, kalau hati sedang baik aku senang mengomentari apapun yang mereka tulis. Kan kalian tahu sendiri, kisah anak-anak itu terkadang lucu, apalagi jika melihat ekspresi anak-anak dalam foto yang ikut orangtuanya letakan di sana.

Tapi jika sudah begitu, kadang sebuah perasaan aneh akan menyergapku. Yah, biasalah.. selalu dan selalu bertanya dalam hati, kapan aku bisa memajang foto anak-anakku di sini, kapan aku bisa memamerkan kebisaan mereka, atau mengisahkan kenakalan mereka etc...etc.. kalau sudah begitu rasanya sedih banget. Kebiasaan memang, aku terlalu perasa untuk hal yang satu ini .. :-)

Di rumahku yang lain, teman-temanku juga begitu, bukan foto pasangannya yang mereka pajang, tetapi foto anak-anak mereka.  Setiap hari selalu ada yang memasang foto anaknya. Mereka terllihat senang dan bangga, pun tertulis kisah beserta doa para orangtua di dalam foto itu.

Berbeda sekali dengan rumahku di langit ini, yang ada hanya foto aku saja...hanya aku dan aku...sesekali foto pasanganku.. jadi yang terjadi adalah, kebanyakan mereka menganggap aku adalah seorang narsis addicted, padahal aku tidak bermaksud demikian. Karena apa? karena aku tidak punya siapapun untuk aku pajang fotonya.. masih mending jika aku habis melakukan aktifitas/perjalanan di luar rumah, baru aku bisa memajang foto perjalananku, tapi kalau tidak?...

Ah, sudahlah.. kalau dipikirkan terus ya percuma, lha memang keadaannya demikian, mau diapain lagi :-) .. tidak papa lah dianggap narsis, setidaknya mereka akan mengerti pertumbuhanku dari emak-emak menjadi ninik-ninik peyot ...tapi tetap gaul dong... hehehe..

Hidup gaul..! beeuuuhh... bawel si ninik... :D

......

6 comments:

  1. gitu kan lebih baik, daripada mewek...

    seneng apa seneng?....

    *kabur*

    ReplyDelete
  2. sedang mengumpulkan mood yang tercecer..
    kalo bukan kita..?

    *sengkat..*

    ReplyDelete
  3. sengkat?...

    congratulations...

    ReplyDelete
  4. congratulation for your wedding day..
    hope u have a great life, happily ever after..ameenn..

    is this a second marriage? :))

    *sengkat lagi*

    ReplyDelete
  5. awal2 ngeblog teman2 blog ku itu hampir semua emak2 yang cerita ttg kehidupannya, aktifitas anak2nya... bahkan pernah skali kopdar ma emak2 itu, rasanya senang sekali bertemu langsung dan bermain ma anak2 mereka :D

    ReplyDelete
  6. iya, anak-anak adalah malaikat kecil dari Tuhan yang langsung bisa kita dekap keberadaaannya..

    semoga Allah memberiku seorang buah hati...amin ..
    halah! malah curhat...hehehe..

    thx udah mampir ya? :)

    ReplyDelete