Tuesday, January 4, 2011

Memulai Hari

Pagi yang sejuk, matahari belum memancarkan sinarnya saat ini, atau mungkin sudah? Tapi karena tertutup awan, jadi dia tidak kelihatan.

Pagi ini karena merasa sehat, kulangkahkan kaki keluar rumah, berjalan menuju taman di seberang komplekku. Sudah berapa bulan aku tidak ke sini ya? Ntahlah..sejak hampir 8 bulan lalu, rasanya kalo ke sini selalu saja ada kenangan yang mengiris hati. Ntah kenapa hari ini aku ingin ke sini, aku malah ingin mengenangnya...

Kupikir aku sudah lumayanan, tapi ternyata sepanjang perjalanan yang sengaja aku cari jalan singkatnya, agar dekat, ternyata masih membuat perutku senut-senut. Tadinya mo balik pulang lagi, tapi tanggung lah...

Aku ingin menelpon sohibku, tapi dia pasti sedang asik bermain dengan buah hatinya. Ga jadilah...padahal kangen juga, karena sudah lama aku tidak ngobrol dengannya, kangen kisah-kisahnya yang lucu.

Di taman ini hanya terlihat seorang bapak yang sedang menyapu, tadinya dia hanya menyapu halaman rumahnya, tapi merembet nyapu taman yang lumayan luas ini, yang terletak di depan rumahnya. Rajin sekali dia.. Aku selalu salut dengan seorang laki-laki yang tidak pernah malu atau gengsi untuk mengerjakan pekerjaan wanita. Kemarin waktu belanja di supermarket kecil dekat sini, aku juga melihat seorang anak muda sedang belanja. Tangan satunya memegang hape sambil mendengarkan perintah apa saja yang haurs dibeli. Tangan yang lain memegang keranjang. Tidak ada rasa canggung sama sekali. Beruntunglah wanita yang memiliki seorang pria yang mau membantunya mengerjakan apapun...

Ah, jadi ngelantur..

Anginnya dingin..aku lupa ga pake sweater. Eh, nah tuh matahari mulai terlihat dari balik atap rumah. Apa hari ini akan cerah ya? Atau akan hujan?... Cuacanya tidak bisa diperkirakan, semua serba tiba-tiba. Seorang teman baru saja kena DB, dan setelah sembuh malah kakinya seperti kram, seperti penyakit flu tulang gitu. Katanya di tempatnya tinggal, bekasi sana, juga banyak tetangganya mengalami ini. Ku pikir semuanya dari nyamuk sih, mereka paling senang dengan cuaca seperti ini. Tolong hati-hati ya, pren? Jaga anak-anak kalian...

Hhhhh...

Kemana tukang kue ya? pengen pulang... tapi dia belum muncul...ah, sambil jalan deh, semoga saja ketemu di jalan..

Let's go home..
 
....

Sent from my Lonely Sky

No comments:

Post a Comment