Friday, January 14, 2011

Rindu

Sebuah pesan masuk ke dalam emailku, aku tidak tahu dia siapa. Karena pesan itu adalah forwardan dari komen yang tertinggal di blogku ini. Dia juga tidak menggunakan nama aslinya, hanya "Anonymous". Dia berkomentar tentang tulisanku yang berjudul 'Patah Hati'.. lalu bertanya kelanjutannya, karena memang aku bilang di sana akan menulis soal "Rindu" sebuah efek yang tertinggal dari patah hati tersebut. Dan orang ini ingin aku menulis bagaimana cara mengatasi rasa rindu.

Bingung juga jawabnya, karena aku juga tidak tahu bagaimana cara mengatasi hal seperti ini. Efek patah hati saja sulit dilupakan, apalagi rasa rindu. Memang ada beberapa orang yang mudah melupakan rasa rindu hanya dengan beberapa bulan saja. Tapi untuk aku dan si Anonym ini adalah hal yang sulit. Yang terjadi adalah selalu ingin melihat dirinya, walaupun itu hanya sekedar foto atau pun membayangkan suaranya seperti apa. Atau dia sudah seperti apa sekarang ini. Rasanya seperti hanya berputar-putar sekitar itu saja.

Jika rindu membumbung sampai langit, rasanya hati malah terasa sakit. Sudah bisa diduga bahwa seseorang akan menangis menahan rasa itu. Terlebih buat perempuan, laki-laki lebih mudah memfokuskan diri pada sesuatu, ntah kerjaan, atau main dan berkumpul dengan teman-temannya. Sedangkan perempuan otaknya didesign sudah melow dari sananya, paling inginnya hanya menyendiri, mengenang hal-hal yang seharusnya dilupakan.

Anonym, aku tidak tahu jawaban untuk sebuah rasa rindu. Kita hanya bisa memendamnya dalam hati, dan jika merasa pusing dengan perasaan ini paling hanya bisa menangis, kayak aku.. :-) ntah kamu efeknya seperti apa. Mungkin sama, rasanya malah sesak nafas ya?.. Masih beruntung jika orang itu masih merasakan hal yang sama, tapi jika tidak maka kita sendirilah yang mungkin bakalan terpuruk. Jika memang demikian adanya, maka mau tidak mau kita harus bisa bertahan dengan rasa ini sampai semuanya berlalu. Yah..aku tahu ini sulit, orang yang dianggap sebagai belahan jiwa tetapi tidak bisa bersama lagi.

Anonym, aku hanya berharap dirimu punya kesibukan yang bisa melupakan rasa sedihmu. Biarkan rasa rindu mendera sepuas hati, biarkan saja, biarkan juga air mata jatuh, biarkan kakimu melangkah ke tempat dimana semuanya tinggal kenangan. Suatu saat, suatu hari semuanya akan bisa kita lewati. Tidak perlu pakai patokan segala, "pokoknya tahun ini harus lupa..!" tidak perlu seperti itu. Biarkan saja mengalir..

Rinduku...rinduku...hanya membentur dinding beku...

:-)

*) Anonym, makasih sudah membaca dan bookmarks tulisanku... keep on fighting ya! ..jaga kesabaranmu dan tetap semangat..!

......

15 comments:

  1. aplous..

    -the another ano-

    ReplyDelete
  2. thank you..
    jaga kesehatan ya, Ano..

    ReplyDelete
  3. rindu setengah mati....berjuta rasanya

    ReplyDelete
  4. rindu itu rasanya menyesakannnnnnn...

    ReplyDelete
  5. nyesek krn blum kesampean cb kalau udh dijamin plong deh....

    ReplyDelete
  6. justru karena ga kesampean trus makanya nyesek ...

    ReplyDelete
  7. kecian deh cr celah dunk biar bs nyampe sesek ilang tinggal capenya...wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  8. hallo. ketemu lagi. (anonym yang kemaren bookmark)..

    thanks ya, buat tulisan yg ini. tapi kayaknya utk yang ngirim email bukan saya. :)

    FYI aja, gw cowok kok.

    "Mungkin sama, rasanya malah sesak nafas ya?" utk tulisan yg ini bener banget. ato mungkin karena efek gw perokok jg kali ya. :)

    ayo keep fighting. tapi skrg gw dah ga pengen cari pacar lagi, ntar klo pisah sakit lagi.
    mending cari calon istri aja ah. :)

    maaf, masih tetep anonym. :)

    ReplyDelete
  9. Hai Anonym :)

    memang benar kamu ga kirim email, tapi setiap orang yang nulis komen di sini, notifynya langsung terkirim ke emailku, bahwa ada orang yang meninggalkan komen di blog...begitu...hehehe...

    selamat mencari calon istri ya?
    semoga segera bertemu dengan jodohnya dan cocok.

    salam.. makasih sudah membaca lagi :-)

    ReplyDelete
  10. eh, mau dong ngobrol via YM aja. :)
    gmn cara ngirim id YM tapi via private message gitu?

    ReplyDelete
  11. tulis aja usermu di sini...
    setelah di post, lalu kamu hapus lagi.. :)
    nanti aku add di YMku..

    ReplyDelete
  12. maaf, tapi ternyata abis ngasi comment. ga bisa di hapus. :(

    ReplyDelete