Saturday, January 22, 2011

Setrika Brodol

Ingat mau betulin kabel setrika, pagi ini aku lalu bertanya pada misoa dimana dia menyimpan obeng kecil. Lalu dia bertanya,
"Emang buat apa...?"

"Buat bongkar setrikaan nih, kabelnya brodol..." Sahutku sambil menenteng setrika itu.

"Emang bisa..?" Dia nyengir..

"Aah...ketciiill....!" Aku ikutan nyengir, padahal yo ngerti ga ngerti deh, yang penting pede dulu...hehehe..

Mungkin karena kesian akhirnya dia bantuin bongkar setrika itu. Kemarin siang aku udah ke toko listrik buat nanyain kabel setrika untuk watt yang besar. Untung saja seorang teman memberikan penjelasan, bahwa untuk yang wattnya besar kabelnya beda karena tegangannya juga tinggi, bisa bikin panas kalo kabelnya ga sesuai. Tapi pas tanya di toko listrik itu adanya hanya kabel biasa, yang hanya bisa tahan untuk 300 watts, sedangkan setrikaku lebih dari itu, karena ada steamer di dalamnya.

Setrika pun akhirnya di bongkar, dan ternyata keadaannya lebih parah, karena kabel di dalamnya udah meleleh dan tinggal kawat yang terlihat telanjang. Wadoow...gawat, untung keburu dibongkar, kalo kesetrum aku bisa wassalam dah..

Tapi karena tidak ada kabel pengganti, akhirnya cuma bisa memotong ujung kabel yang telanjang tadi, dan membuat guratan baru dan di pasang lagi di posisi awal. Kabelku jadi berkurang 15 cm panjangnya. Sebenarnya di sisi tengah kabel itu ada yang brodol juga, tapi karena ga ada penggantinya akhirnya cuma di selotip item. Untuk sementara lah, sebelum nemu kabel yang sesuai.

Dan akhirnya setrikaku beres dipermak, tinggal buat nyetrika lagi deh... Huuh! Inget acara gosok mengosok bawaannya senewen... Males banget euy...

Eniwei, thanks hub...!

.....
Sent via My LonelySky ...

No comments:

Post a Comment