Wednesday, January 19, 2011

Tas Ransel

Entah sudah sejak kapan aku ingin mempunyai tas ransel, tapi selalu saja tidak sreg dengan motifnya. Kadang pas nemu yang sreg tapi malah kegedean, cenderung lebih mirip ransel untuk orang kantor yang pasti isinya buku ataupun berkas-berkas plus laptop. Sedangkan aku hanya ingin yang biasa saja, untuk punya-punyaan saja, ya walopun pengen juga yang bisa dimasukin laptop, tapi ga usah yang besar, cukup yang kecil saja.

Untuk kegiatan outing rasanya memang lebih enak membawa ransel, bisa masukin segala macam di sana, gendongnya juga di belakang punggung jadi rasanya tidak terlalu berat seperti tas selempang yang aku punya. Kalo pake tas selempang rasanya bahuku kram sebelah jika bebannya terlalu berat, juga tidak praktis kalo kita sedang sibuk mondar mandir.

Dua hari bersama adik ngelayap kemarin selain nyari buku, aku juga tidak luput memperhatikan toko-toko yang menjual tas ransel. Pas kemarin ada tuh yang aku sreg di sebuah toko di Ambas, eeehhh lhaa...koq harganya bikin mata melotot, akhirnya kami keluar lagi dengan cengar cengir. Gila aja kali, tas cuma buat main koq harganya segitu. Muter-muter sampai capek ga nemu juga, tapi malah beli kalender...:-)) udah tanggal berapa ini baru beli kalender..? tapi bukan buat aku sih, adikku yang pengen beli karena di dalamnya ada gambar anak-anak, maksudnya biar anaknya senang melihatnya.

Hari selasa akhirnya aku mendapatkan yang aku mau, sebuah ransel dengan bahan parasut yang (semoga) tahan air. Malah dapatnya di toko pakaian...aneh ya?..harganya sesuai, bentuknya tidak terlalu besar dan cenderung lebih mirip tas ransel untuk anak sekolahan. Tidak ada warna lain selain warna ini, tapi warnanya asik sih, ga terlalu ngejreng. Kata adikku, kalo milih ransel jangan yang berwarna hitam, monoton banget, gitu katanya.

Dan akhirnya sore itu aku pulang dengan mengenakan ransel baru, langsung aku pakai saat itu juga biar ga ribet bawanya, soalnya naik motor. Dan di jalan terlihatlah seorang wanita mbonceng dengan jaket dan ransel berwarna senada....yaitu..UNGU...!

Jreng...jreng...jreng... ♫♪

........

No comments:

Post a Comment