Thursday, January 20, 2011

Ulang Tahun

Hari lahir biasanya dirayakan oleh sebagian besar masyarakat kita, baik secara besar-besaran maupun hanya dalam keluarga saja. Tapi ada sebagian orang yang merasa ulang tahun adalah hal yang biasa, tidak begitu penting. Karena tanpa merayakan pun tiap tahun usia kita akan terus bertambah.

Hampir sama dengan yang aku alami, diulang tahun seseorang yang aku buat biar sesuprise mungkin, dengan membeli black forrest ukuran yang terkecil, lalu menyematkan dua lilin kecil di atasnya, setelah itu menunggu sampai dia terbangun saat pagi menjelang. Dia pun lalu terbangun dengan terheran-heran, ternyata dia lupa sendiri ulang tahunnya....kacow.. Lilin pun ditiup dan kuucapkan sebaris doa dan harapan kepadanya, lalu dipotongnya cake tadi dan diberikan kepadaku. Ternyata dia ga suka cake tersebut, eneq katanya kebanyakan coklatnya, akhirnya aku makan sendiri saja potongan tadi. Wah, kacau... beli cake tapi orangnya malah ga suka. Cakenya sih emang kecil, cuma aku juga ga akan sanggup untuk memakannya sendiri, akhirnya kukasihkan orang kantor saja, karena memang orang kantor sudah ribet nelpon minta dibawain makanan di hari bersejarah ini.

"Laki-laki tidak suka berlebay-lebay..." begitu kata seorang teman wanitaku saat ku ceritakan kisah ini. Karena ternyata kasusku sama dengan dirinya. Tidak ada yang istimewa, tidak perlu diingat, kebanyakan mah santai saja. Biasanya yang heboh malah perempuan, biasalah...mahluk yang satu ini emang lebih emosionil dibandingkan pria. Coba saja kalo ada seorang pria melupakan tanggal-tanggal bersejarah pasangannya...wah, bakalan kena semprot deh, plus perboden selama seharian penuh.

Ya sutra, memang dari sananya begitu biarkan saja, malah sebenarnya kita harus mawas diri, karena dengan bertambahnya usia, maka sisa hidup di dunia ini semakin berkurang. Harus mulai mengumpulkan semua yang tercecer, mengejar semua yang tertinggal, dan lebih mendekatkan diri kepada yang Kuasa. Asli deh...kadang waktu terasa cepat sekali berlalu, tiba-tiba saja usia kita sudah kepala tiga atau kepala empat. Nanti tahu-tahu rambut kita bakalan putih semua... Lalu, kapan akan mengejar semua yang tertinggal jika hanya menunggu usia bertambah..?

Ayo berlari lebih kencang lagi.. tidak banyak waktu yang tersisa sekarang ini...!

PS :
happy birthday, hubby...!
tapi kenapa belum mandi sih, hub..?..

.........

9 comments:

  1. Met Ultah Pak De....
    Semoga panjang umur, sehat & sukses selalu. Bagi-bagi dong kue nya...se upilll aja...mayan buat ganjel perut

    ReplyDelete
  2. ganjel perut apa ganjel mulut?..
    makasih, Iok..
    nanti aku sampaikan sama pakde..

    :) kadonya...?

    ReplyDelete
  3. traktiran dulu...baru kadoooo... :))
    suruh mandi tuh...jangan ngolong mulu...!!

    ReplyDelete
  4. orangnya masih ngolong...
    malah mungkin lupa ama aku.. :((

    ampun..

    ReplyDelete
  5. lupa mah gak mungkin..
    terlupakan sejenak saja...mungkin gitu :)))

    ReplyDelete
  6. hepi bday buat hubby nya mbak ay yah :D
    emang tuh crita2 yg ky gt sering bgd aku denger dan ternyata si pacar jg begitu..berarti emang hampir semua lelaki pemikirannya gt :D

    ReplyDelete
  7. hai DV...
    makasih ya?

    iya emang hampir sama..
    laki-laki mah ga sensitip.. :P

    ReplyDelete
  8. met ultah buat mas dD semoga diberi umur barokah, rejeki melimpah, diberi kesehatan kebahagiaan ...dan makin sayang aja ama istri tercinta...;)

    Amin..

    ReplyDelete
  9. hai Nuks..

    makasih ya say :)
    amin..amin..amin..

    ReplyDelete