Friday, February 4, 2011

Mudah Jatuh Cinta

Aku sebenarnya ga begitu ambil pusing dengan status yang selalu berseliweran di pesbuk, mau mereka ngomong apa juga terserah, EGP. Pun kalau aku tidak menyukai beberapa status yang terlalu hiperbola, maka status mereka akan aku hide, beres, dan aku tidak akan pernah melihat status mereka lagi.

Tapi ada seorang teman yang akhir-akhir ini kadang mengusik pikiranku dengan statusnya atau segala kegiatannya yang jor-joran dia tulis di sana. Mungkin pesbuk dianggapnya buku harian umum kali. Mulai dari pacaran dan sebagainya dia tulis, dari pacaran awal tahun lalu yang bernama si A, kemudian sibuk nulis status sayang-sayangan dan kangen-kangenan, trus putus belum mencapai pertengahan tahun. Pas putus isinya ya biasalah tentang patah hati, begitu terus. Tapi ga ada dua bulan udah dapet cowok lagi si B dan mulai lagi status sayang-sayangan yang menjengkelkan itu, belom lagi sibuk bikin foto yang diedit biar keliatan foto sama-sama, padahal cewenya dimana, cowoknya dimana, dan aku yakin mereka tidak pernah bertemu. Lalu ga berapa lama putus lagi, patah hati, lalu dapat pacar lagi si C. Dan dimulailah ritual seperti tertulis di atas. Pernah belaga pengen off dari pesbuk karena patah hati, yaah ga ada dua hari udah balik lagi dia..

Heran, dalam setahun bisa ganti cowok sampai tiga kali, padahal tiap tulisannya selalu berisi 'jangan lupakan aku'...'aku akan selalu mencintai kamu seumur hidupku.' ...ah basi..! Patah tumbuh hilang berganti, sepertinya mudah saja bagi dirinya untuk pindah cowok tanpa mengenal yang namanya patah hati. Aku baru tahu di dunia pesbuk ada yang seperti itu. Serius, makin lama makin sebel aja liatnya, ga mau liat statusnya, ya tapi tetap saja keliatan ada di newsfeed, terpaksa kemarin aku hide aja, bete juga lama-lama.

Kenapa aku peduli ama yang begituan..? Karena menurutku hati orang itu harus dihargai, apa itu yang disebut cinta jika belum ada sebulan sudah dapat cowok lagi..? Dimana posisinya cinta sejati kalau begitu..? Cinta sejati itu sulit sembuhnya jika patah, ada masa dimana kita kehilangan, ada masa rindu terhadap seseorang yang pernah dekat di hati, ada masa dimana rasa sedih selalu membuat hari-hari kelabu. Apa kenangan indah seperti itu bisa terlupakan dalam hitungan bulan..?

Menyayangi seseorang itu bukan main-main, karena ini menyangkut hati. Butuh pengorbanan, butuh respect, butuh saling pengertian. Tapi entahlah dengan teman wanitaku itu, aku tidak tahu apa yang ada di dalam pikirannya. Gejala ingin diperhatikan, atau kurang perhatian hingga dia menjadi seperti itu, entahlah.. pokoknya aku sedang sebel aja liat gayanya yang terlalu over. Seperti cinta itu mudah saja dilupakan...

Ah, jadi ngurusin urusan orang.. payah deh...

Tapi bagiku...patah hati sangatlah membuat perih.. dan kenangan akan dirinya pasti selalu datang dan pergi tanpa bisa diduga...

PS : foto gugel...
....

1 comment:

  1. q m0 b0b0 dLu ea
    cH4y j9n n4n9is duNk
    *hek mlukok...

    ReplyDelete