Tuesday, March 22, 2011

Lonely Sky

Seorang teman bertanya kenapa statusku dimana pun sama saja, di Yahoom maupun di mbleberi, selalu tertulis 'Lonely Sky' tidak pernah berubah, sampai sering diledekin beberapa teman. Tapi aku cuma ngeles dan bilang, 'emangnya penting ya nulis status? ga penting kan? jadi ga perlu dirubah-rubahlah, biar aja..' kataku sambil cengar cengir.

Yang aku lihat, kebanyakan wanitalah yang sering mengganti status mereka di jejaring manapun, hampir 80% temanku yang wanitalah yang paling sering mengganti statusnya di pesbuk sedangkan yang pria senangnya hanya memberi komen, ada juga sih beberapa yang rajin, kemungkinan memang lagi kurang kerjaan atau mungkin kecentilan, ntahlah. Apa bawaan wanita yang bawel dan suka ngegosip hingga mereka senang menulis apapun hingga semua orang tahu ya?..

Dulu aku juga lumayan rajin gonta ganti status, tapi setelah 10 bulan yang lalu ada kejadian yang membuat hatiku hancur, akhirnya aku berhenti menulis status yang aneh-aneh. Dan hanya meletakan status 'Lonely Sky' itu di messengerku. Sejarah status tadi memang membuat  perubahan besar dalam hidupku, aku mulai merasa tersingkir dari sebuah dunia yang membuatku merasa hidup dan bergairah, lalu jatuh dan membuat luka yang besar di dalam hati. Sampai aku sering menangis jika mengingatnya. Aku merasa sendirian dan tidak ada orang di sana yang akan mendengarkan aku lagi. Itulah kenapa aku bilang 'Langit yang sepi..' karena menggambarkan apa yang ada dihatiku saat ini.

Aku akan membiarkan statusku seperti itu, sampai aku bisa mengobati luka hatiku ini, aku ingin bisa melupakannya, tapi aku biasanya malah semakin mengingatnya, kalo sudah begitu cuma bisa mewek. :-) Duniaku memang sudah tidak sama seperti 10 bulan lalu, tapi aku akan berusaha berjalan terus walopun harus membawa beban luka yang masih saja terasa perih di dalam dihatiku. Sejarahku .. sejarah hidupku.. akan tergores dalam buku kehidupan langit.. dan hanya aku dan langitku yang tahu dan mengerti bahwa aku tidak akan pernah melupakan semuanya.

Jika kemudian aku akan menjadi wanita yang semakin pemurung (karena begitulah yang aku rasakan sekarang), itu mungkin efek dari semua ini, tapi aku harap aku masih bisa bangkit dan berlari lagi.  Butuh waktu lama mungkin, tapi aku tidak berhenti berharap untuk bisa menjalani semuanya dengan ikhlas dan rasa syukur.

Hanya Alloh yang mengerti hatiku dan hanya Dia yang akan mengembalikan aku seperti sebelumnya...

[Kisah Peri Kecil]

..................

4 comments:

  1. iya.. sepi rasanya..

    mas adi, emailnya apa?

    ReplyDelete
  2. cobain test bambang_clq@yahooo.com

    ReplyDelete
  3. makasih.. nanti kalo ada kisah unik aku kirim-kirim ke sana..

    :)

    ReplyDelete