Wednesday, March 30, 2011

Mobil Imut

Di suatu siang seorang teman suami datang dengan membawa sebuah mobil mini. Bentuknya lucu, warnanya juga seperti panda hitam dan putih. Mobil ini hanya memiliki dua buah kursi depan layaknya mobil sport, tapi mobil ini bukanlah mobil sport, hanya mobil biasa dengan cc hanya 800 saja.

Ntah mobil siapa ini, karena teman suami hanya sedang mengetestnya saja, beliau ini bekerja di sebuah bengkel, jadi mobil apapun sudah beliau rasakan. Menurut beliau sih katanya enak larinya, cocoklah untuk kondisi Jakarta yang lahan parkirnya sangat sedikit, mobil ini paling tinggal nyelip doang saking kecilnya. Kalo kalian pernah naik Kancil, mungkin sebesar itulah mobil ini.

Kalo menurutku sih mobil ini aneh, untuk apa membayar sejumlah uang yang tidak bisa mengangkut minimal 4 orang, kalo punya anak satu saja mungkin repot banget pake mobil ini, mosok anaknya mau di taruh di bagasi..? Kesian amat..

Yang anehnya lagi, di Indonesia ini, kendaraan dengan model teraneh pun ada saja penggemarnya, mau bentuknya kayak marmut, kancil, panda, sampai berbentuk kayak roti yang kotak persegi tetap saja ada yang beli. Hampir miriplah dengan kegagapan kita sama dunia hitech, seperti ponsel. Sekali ada ponsel baru selalu saja yang ngantri banyak, dulu ada tuh yang bentuknya jajaran genjang, tapi ada juga yang beli. Pasar Indonesia ini memang tujuan yang paling menarik bagi perusahaan asing. Dulu bahkan nokijo pernah meluncurkan produk communicatornya pertama kali di sini, laku pula..! Ck..hebat bener ya..

Padahal capek loh ngikutin tren segala macam yang tidak pernah ada habisnya itu, capek keinginan plus capek di kantong... cape deehh...

Lama-lama semua orang bisa gagap beneran kayak si Aziz Gagap itu... y-y-ya gak..?

PS :
ya ampun...baru baca artikelnya mobil ini, ternyata ini mobil bertenaga listrik keluaran Mercedes Benz, namanya Smart. Ga jadi nyela dah.. ini bagus koq untuk kondisi Jakarta yang polusi udaranya sudah bikin paru-paru kita teriak minta tulung... Good..! Artikelnya bisa dilihat di sini.

...

6 comments:

  1. imut imut ga enak akh naikinnya....ga aerodinamis ()

    kalo parkir bisa bayar setengahnya ga yahh..kkkkk ()

    ReplyDelete
  2. sapa bilang..?
    justru yang imut asik buat dinaikin
    goyangnya lincah...

    ReplyDelete
  3. hahax.. bisa kering kantong jika ngikutin jaman modern mba.. !

    ReplyDelete
  4. jadinya itu mobil merk apa mbak?
    lucu jg tuh, apalgi klo bs dilipet,malah ga perlu mikirin parkir kan..hahaha..ngayal -.-"

    ReplyDelete
  5. Adi :
    sempit bagi orang yang tubuhnya besar dan tinggi.. dan parkir sejam tetap sewumangatus ..:)

    Raw :
    yang udah pengalaman beda ya..?

    ReplyDelete
  6. Sefa :
    manusia itu sulit banget merasa puas.. aku juga gitu, cuma ga parah..:P

    Devi :
    ini mobil eletrik tenaga batre, keluaran Mercedez Benz .. bisa di klik linknya kalo mo jelas :)
    mobil dilipet? mendingan dikantongin kayak doraemon.. :P

    ReplyDelete