Wednesday, March 16, 2011

Posting

Sudah lama ga pernah posting di sini, ntah kenapa konsentrasiku ga mau kumpul jadi satu. Niat mah ada, aku juga sering merangkum semua yang terjadi di sekelilingku hingga aku bisa menulisnya nanti, tapi karena aku ga konsentrasi jadinya malah ilang semua apa yang hendak aku tulis tadi.

Ada beberapa orang yang bahkan bisa menulis dengan bagus walopun tanpa konsentrasi seperti diriku, bahkan untuk makan saja banyak kejadian yang bisa diceritakan dengan mudah, menarik dan per kalimatnya tertata rapi.
Ya bisa sih aku juga begitu, cuma koq kayaknya apa yang terjadi hampir sama dengan orang lain, jadi belum nulis udah pesimis dulu, sambil ngomong dalam hati..'aku ki ngomong opo toh..?' Yah walopun semua yang aku tulis di sini tetap saja ga penting sama sekali. Tetap saja aku lumayan mikir untuk setiap kalimat yang aku gunakan.

Mood menulis sedang kacau, bahkan di rumah sebelah aku nulisnya juga pendek-pendek aja. Karena ada beberapa orang yang malas membacanya jika tulisan seseorang panjang dan berbelit. Yang ada mereka cuma komen..'sing penting komen..' yang artinya malas membacanya karena panjang, padahal belum tentu tulisannya ngasal, bahkan kadang isinya banyak pelajaran dan kisah yang menarik. Tapi aku juga gitu sih, kadang kalo ga mood baca tulisan panjang paling cuma menyimpulkan dari gambar yang ada di tulisan itu juga judul tulisannya, trus komen seadaanya. Setidaknya aku sudah mampir...

Kadang berblogging ada hukum tidak tertulis untuk saling mengunjungi jika sudah dikunjungi, jadi jika beberapa teman sudah rajin main ke blogku, maka aku pun akan rajin main ke blog mereka. Sama seperti bertetangga di dunia nyata. Saling mengunjungi dan saling memberi, karena ada juga yang suka ga terima jika sudah rajin dikunjungi blognya, tapi koq ga mau berkunjung balik. Well kadang aku juga merasa seperti itu, koq ni orang ga pernah mampir sih ke tempatku..? padahal kan aku rajin ke tempatnya. Walhasil aku jadi sekedarnya saja komen, lalu mulai berkurang deh mampirnya...hehehehe..

Padahal ya terserah orang ya? mau mampir atau ngga ya itu kan hak mereka, kali aja apa yang kita tulis tidak menarik bagi dirinya, jadi dilewatin. Sama kayak kalo rumah kita pohon mangganya berbuah, jika senang dengan buah mangga, maka mereka akan mampir melihat pun mencicipi. Tapi jika ga suka mangga, ya main lewat saja. Mungkin seperti itu :-)

Mencoba mengerti dengan orang lain berarti ya..? Biarkan saja jika mereka tidak pernah mampir, toh kita juga akan kadang-kadang seperti itu, kadang malas kadang rajin kometar di berbagai tempat. Tapi setidaknya cobalah menghargai seseorang yang telah berkomentar di rumah kita dengan membalasnya.

Gitu sih menurutku.. ntah kalian, wong otak dewe-dewe koq... hehehehe..

Nite...let's get some sleep, people...

PS : photo from google
........

No comments:

Post a Comment