Monday, March 21, 2011

Ribetnya Burning

Siang tadi janji ama temen mau ngirim foto hasil jepret basket kemarin, dan akhirnya nyiapin external CD/DVD burning tool. Aku udah instal sofwernya sebelum ini di laptopku, jadi tinggal nyediain DVD kosong buat burningnya. Tapi setelah aku masukin ke playernya koq ga bisa jalan, tertulis di monitor kalo dalam proses burning, tapi koq setelah aku liat hasilnya masih kosong, jadi DVDnya seperti belum tertulis apapun.

Pusing utak atik sana sini belum bisa juga, akhirnya jajal pake PC di ruang kerja, hasilnya sama ga bisa, padahal biasanya bisa. Di PC aku pake Nero, gagal maning gagal maning, sampe keringetan aku utak atik di sana juga, bete asli!. Aku tanya sama suami, dia bilang jangan pake DVD burnnya, pake CD bisanya. Bilang kek dari tadi, dalam hatiku sebel..dan aku ganti DVD dengan CD kosong, dan mencoba burn lagi, tapiiiiii.... somfreettt ... emang bukan hariku kali ya? Proses burningnya gagal, sambil muka setengah ditekuk aku tanya lagi ama suami, dia malah bilang gini,

"Emang PC itu udah ga bisa dipake koq, kemarin juga sempat nyoba burn di sana ga bisa terus.."

Bllugh..! *lempar bantal* tapi dalam hati... mbok ya ngomong kek dari tadi kalo PCnya error, jadi aku ga buang waktu utak atik di tempat yang playernya saja udah error. Mana ruangan itu panas pula, bikin mangkel aja. Dengan tersungut-sungut aku matiin PC dan balik lagi ke laptopku. Aku harus bisa..! berusaha menyemangati diri sendiri biar ga kesal, minta tolong dia pun percuma wong lagi asik dengerin musik metal. Rasanya musik itu malah bikin aku stres, lagi pusing dengerin lagu metal yang volumenya pol bikin sentimen aja jadinya. Wis...ga tak pikir, lanjutin utak atik lagi..

Akhirnya aku nyerah pake sofwer bawaan si portabel itu, mulai mikir, mungkin di internet ada sofwer gratisan buat burning CD/DVD yang gratisan. Dan mulailah aku gugling, berhasil...aku dapat sofwer gratisan dan segera aku download. Segera aku instal dan mencoba proses burning lagi dari awal lagi. Satu persatu aku ikutin saja caranya, pokoknya tinggal 'next' dan 'ok' aja. Waktu DVD kosong aku masukan ke portabel itu, mulailah terdengar bunyi 'zzzggg....' dilayar juga ada tertulis 'burning in progress...'dan tertulis prosentase copy-annya.

Ketika ada tulisan 'completed' dan 'klik..!' portabel itu pun terbuka, menandakan proses burning sudah rampung. Tapi aku ga mau asal selesai saja, aku lihat dulu hasilnya dan memasukan lagi DVD itu untuk melihat filenya. Alhamdulillah...akhirnya ada juga..! DVD kosong tadi sudah terisi dengan file foto yang aku pilih tadi. Aku berhasil..! hehehehe..

Ribet amat ya mau copy file ke DVD ajah, sampe harus nyari sofwer gratisan di internet, dan malah berhasil. Mosok sofwer bawaannya malah gagal terus... ampun deh. Besok tinggal kirim ke temanku, katanya sih fotonya mau dibuat spanduk basket, mungkin mau ditaruh di acara reuni bulan April ini.

Finissshhhh....! Aku pintar ternyata...! ♥

PS : sofwernya dapat dari sini

.....

4 comments:

  1. duhh senengnya berhasil mencapai puncak "burning" ...bersungut2 dahulu bersenang2 kemudian...wkwkwkk

    ReplyDelete
  2. abis ga ada yang bantuin sih :P

    ReplyDelete
  3. keciann dipereratlaah sparing misuanya...H

    ReplyDelete