Saturday, April 16, 2011

Reuni Akbar

...aku mana ya..?
Saat seorang teman mengajak untuk hadir di reuni pada hari minggu tanggal 3 April, aku sebenarnya tidak berminat hadir. Alasannya adalah karena aku tidak begitu banyak mengenal teman SMAku, paling hanya segelintir saja, lagi pula aku kan dulu pendiam dan tidak banyak teman. Tapi temanku memaksa biar dia ada temannya, akhirnya aku setujui juga hadir di sana.

Repot memang kalo yang namanya jam karet, janji pada kumpul jam 9 pagi malah datang jam 10 lewat, jadinya aku mondar mandir aja berdua dengan temanku yang barengan datang. Jam 10 lebih baru deh aku melihat beberapa alumni angkatanku, tapi tidak aku sapa karena mereka pasti tidak mengenal aku. Setiap orang pasti akan langsung mengenali orang yang dulunya populer saat masa sekolah, apalagi jika wajahnya tidak banyak berubah. Nah aku siapa? Mereka juga ga menyapaku saat itu, wong ga kenal juga kali.. :-)

Lalu kemudian muncul beberapa teman yang aku kenal dan mengenalku, kami akhirnya bercakap-cakap sambil membagikan kaos angkatan. Karena aku saat itu membawa kamera, jadilah aku tukang jepret dadakan. Ga dimana-mana, tiap ada yang bawa kamera pasti disuruh untuk ngambil foto, walhasil namaku jadi mereka kenal. Ooh, ini si Ay yang begini begitu ya dulu..? Aku cuma nyengir aja saat mereka baru ngeh, yang ga ngeh pun akhirnya tetap nyapa karena pengen minta foto.

Judulnya aku datang ke reuni itu jadi tukang foto, bentar-bentar dipanggil dan digeret ke sana sini untuk mengabadikan kenarsisan mereka. Heran juga udah emak-emak en bapak-bapak tetap saja kalo udah ketemu kamera rasanya gerah pengen minta jepret. Aku ikuti saja kemauan mereka, soalnya lucu juga ngeliat gaya mereka yang super heboh gitu.

Selain itu aku juga motoin acara panggung, ada beberapa orang yang aku kenal wajahnya di tipi muncul di sana, lumayan lah bisa liat dari dekat, ternyata wajahnya ga beda jauh dengan di tipi. Beberapa diantaranya ternyata alumni SMAku juga, jadi sekalian jadi pembawa acara. Pemilik transtv juga ada di sana, naik panggung buat nyanyi dan aku tepat berada di hadapannya cuma lima meter aja, ga penting suaranya kayak apa, yang penting beliau asyik banget nyanyiin lagu-lagu grup band jaman sekarang. Aku duduk ngedeprok di paling depan... lumayan asik, bisa ikutan nyanyi plus jepret beberapa seleb yang sedang beraksi.

Tarian Saman

Saat itu ga tau deh teman-teman angkatanku ada dimana, aku nongkrong aja sendirian di depan, ngikutin teman-temanku juga palingan aku bagian jepret doang, jadi aku kabur aja ke depan...:P

Acara diadakan di Balai Sudirman, sayangnya untuk acara sebesar itu, sepertinya gedung tidak sanggup menampung semua angkatan yang ada. Bayangkan aja, yang kumpul itu dari angkatan 1951-2011, jadi ada yang sudah sepuh banget sampai harus memakai kursi roda. Nah karena saking banyak yang datang, jadinya gedung penuh banget, bahkan untuk jalan aja sulit. Prasmanan yang ada juga tidak dapat kujangkau karena penuh orang, akhirnya aku nimbrung nyicip dari piring ke piring saja. Minumannya juga kurang sampe dehidrasi rasanya, ACnya sama sekali ga kerasa dingin saking banyaknya orang, ngucur aja deh tuh keringet, basah semua bajuku.

Karena aku bagian moto, jadinya aku jarang kena foto, paling cuma satu dua saja fotoku. Ra popo lah, difoto juga tetap saja elik hasilnya, wong udah ninik-ninik...:D tapi ada sih yang bawa kamera lain, ntah di sana ada fotoku atau tidak soalnya belum dia aplod.

Hari yang lumayan seru, setidaknya bisa membuatku melupakan sedikit keruwetan yang ada di kepalaku. Seorang teman juga menyapa di hape, agar aku menikmati acara ini, have fun, jangan sedih terus ga baik, gitu katanya... Oke, bos..! jawabku.. Sayangnya keesokan harinya aku malah seperti kena serangan jantung karena membaca sebuah kabar... ampun deh... :(

Malamnya aku segera mengaplod foto-foto reuni agar aku tidak ditanya terus soal hasil jepretanku, lagian kalo kelamaan keburu aku malas ngeditnya. Setelah semua teraplod di pesbuk, mulailah banyak request add friend, mereka yang ada di dalam fotoku ingin melihatnya. Ternyata banyak juga teman SMAku di sana, mau ga mau akhirnya saling sapa dan mulai mengingat ke belakang, bahkan ada yang ingat nama asliku...aneh juga :-) Ada juga teman yang ternyata ahli editing, jadi akhirnya aku sedikit berdiskusi masalah foto dengannya, dan meminta dia untuk mengajarkan tehniknya jika ada kesempatan.

Eniwei, di sana bertemu dengan seseorang yang dulu pernah diam-diam aku kagumi, walopun orang itu ga kenal aku...dia sudah berubah jauh, benar-benar kayak bapak-bapak banget, gede pula badannya, perasaan dulu kurus...dia tersenyum padaku, tapi bukan senyum karena mengenaliku, melainkan pengen minta dipoto..haiyaahh.. :-)) teteuub yah....

Another eniwei, di kartu undangannya ada nomor doorprize, tapi aku malah menghilangkan kartu undanganku itu, padahal kayaknya aku simpan di kantong, ntah jatuh dimana tuh kartu. Walaupun aku bukan orang yang hokian, tetap saja kepengen dapet doorprize, sayangnya ilang... lucunya, temanku juga nitipin kartu undangannya ke aku untuk melihat hasil doorprizenya, eehhh..aku juga malah menghilangkan kartu undangan dia...haduuhh.. sial banget dah. Untungnya temenku cuek...ga papa katanya...sorry pren...
 
Katanya akan diadakan reuni akbar lagi setelah 5 tahun, saat itu..aku ada dimana ya..?
Huru hara komen reuni dipesbuk pun segera mereda, dan semua kembali ke kesibukan masing-masing, sepi lagi di sana... kita juga ikutan sibuk yuk?

PS :
hasil foto bisa dilihat di SINI..
.

13 comments:

  1. hahahaaaaaaaaaaa...kalau jadi fotografer emang gitu...populer mendadak didunia narsisistas (istilah apaan ni?).....trus..pria yang dulu dikagumi dan udah jadi bapak2 gemuk tadi masih menarik perharian :p ....hahaaaa...maaf ya...hanya becanda...jangan dimasukin hati...

    salam :)

    ReplyDelete
  2. keburu ge-er duluan..:D dulu waktu masih SMA dia ga kenal aku, apalagi sekarang, makin ga kenal aku...:)) kenalnya ama kameraku.. *sigh*..

    :P

    ReplyDelete
  3. huf, acara cukup meriah kayaknya.........

    ReplyDelete
  4. huaaaaaa....reuni....aku jadi pingin reuni bareng temen2 SMA:(

    ReplyDelete
  5. Ello :
    meriah banget..untel-untelanlah pokoknya..
    makasih dah mampir ya? :)

    Nova :
    reuni ama aku aja yuuk..:D

    ReplyDelete
  6. ngebayangin gmn ramenya dari thn 1951..gilingan lahir aja belum aku :))

    mau dunk mbak ikut di jepret *haiyah :p

    ReplyDelete
  7. ehhh.seru banget kayaknya, saya juga ga banyak teman waktu sekolah dulu, tapi kalo ama teman sekelas lumyanlah soalnya suka heboh sana-sini.hihi..Tapi pas udah lulus temen baru nambah, yah..ketemu dijalan setidaknya senyum trus ngobrol basa-basi, atau malah akrab karna dunia maya..

    Kepanjangan y?nambah lagi dah... :p saya suka punya kamera(gak yg propesional yak)tapi ga enaknya ya seperti yg diatas tadi, jadi tukang poto, berhubung saya juga narsis,suka minta gantian djepret,eehhh...malah pada kabur :D

    ReplyDelete
  8. Devi :
    aku juga belom lahir tuh, bahkan nyokapku juga belom lahir :D

    yuk sini aku jepret..pake karet kan? :))

    ReplyDelete
  9. Irly :
    begitulah, sama kayak aku... apa makin tua makin butuh banyak teman ya? kesepian kali..hehehe..

    nulis yang panjang ga papa, Ir..seneng malah aku :) oya, lain kali tak potoin deh, asal bayarannya sesuai ya?...:D :P

    ReplyDelete
  10. mantabs...bener2 konsepnya maen bgt hehhee

    ReplyDelete
  11. Jjjaahh..dia cari objekan :p

    ReplyDelete
  12. wah..yang baru reunian SMA...wah aku aja belum pernah reunian sama temen² SMA-ku....

    Salam kenal ya mbak....

    ReplyDelete
  13. Irly :
    ya namanya juga buat modal dagang..hehehe

    Nyitnyit :
    kumpulin teman-temanmu, ajak reunian..:)
    salam kenal kembali ya..
    makasih dah berkunjung... ♥

    ReplyDelete