Wednesday, May 25, 2011

Bedong

Anak kecil mempunyai kebiasaan tersendiri jika hendak tidur, ada yang biasanya ngempeng, atau minta diusap-usap punggungnya (seperti aku), atau tidur dengan bau ketek ibunya, atau membawa-bawa boneka atau mainan kesukaannya, pokoknya macem-macem lah. Tidak jauh berbeda juga dengan ponakanku ini.

Si adek seneng banget tidur dengan selembar selimut bayi, kemana pun dia pergi selalu dia bawa, dia menyebutnya 'bedong'. Pas mau tidur dia pasti minta bedong, tapi jangan salah, bedong ini bukan untuk menyelimuti dia, melainkan buat dia isep-isep, lebih tepatnya dia jilat-jilat, gayanya seperti sedang ngempeng, lidahnya sedikit terjulur keluar dan ditempelkan ke bedong tadi. Sampai akhirnya bedong itu basah dengan air liurnya.

Pernah saking capeknya si adek ketiduran sendiri tanpa sempat meminta bedongnya, lalu ibunya tidur di samping juga. Saat itu, wajah di adek menempel di baju lengan kanan ibunya, mungkin karena reflek menyentuh kain, lidahnya langsung keluar dan njilatin lengan baju ibunya, bangun-bangun lengan baju ibunya basah semua dengan air liur.. :))

Dua minggu yang lalu, si adek nginep di rumahku, dan foto di atas adalah saat dia sedang asik nonton Pocoyo (animasi 3D kartun), saat itu matanya sudah terlihat sayu karena ngantuk, tapi dia tidak mau berbaring, alih-alih tiduran dia malah ngambil bedongnya dan lanjut nonton kartun lagi. Mungkin saking ngantuknya akhirnya dia ketiduran di depan laptop itu sambil njilatin bedongnya... hihihihi.. :D

Dasar bayi.. ono-ono wae..

.

2 comments:

  1. Kalo anak sodaraku mbak dia gak mau tidur sebelum megang pipi bapaknya "pipinya bapak...." hahahaha

    ReplyDelete
  2. hihihi...bapaknya bewokan jangan-jangan..:D

    ReplyDelete