Saturday, May 14, 2011

Folder Cuap-cuap

Fasilitas di hape saat ini sudah mumpuni untuk selalu terkoneksi dengan aplikasi social networking maupun aplikasi chatting. Setiap saat bisa online, setiap saat bisa menyapa teman. Masalah berapa lama mereka dalam hal mereplynya adalah masalah kesibukan masing-masing individu, ataupun ada alasan lain seperti malas, lagi nanggung, sedang tidak ingin bercakap-cakap, atau hanya sekedar ingin menghindar dari seseorang hingga harus menyetingnya secara invisible.

Di hapeku juga sama seperti itu, karena aku berlangganan selama sebulan, maka bisa dipastikan aku selalu online dalam urusan internet. Aplikasi yang aneh pun kadang aku pasang sekedar pengen tahu saja, jika menurutku ga bagus tinggal aku hapus, ataupun jika membuat hapeku lemot juga akan aku hapus.

Nah, di folder instant messaging hapeku ada 11 aplikasi yang bisa dibilang lumayan canggih untuk urusan bersosialisasi. Mulai dari Facebook, Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, Gtalk, Windows Live Messenger, AOL Instant Messenger, Twitter, ICQ, Myspace, Tumblr dan Whatsapp Messenger. Menyebutnya saja sudah bikin aku pusing, banyak banget ya?.. eh, tapi ntar dulu.. aku tidak menggunakan keseluruhan aplikasi itu. Facebook sekarang juga sedang tidak aktif alias aku matiin karena satu dan lain hal. Begitu juga dengan Yahoo Messenger, aku sudah lama tidak mengaktifkannya karena satu dan lain hal juga, well ..keduanya pernah membuatku sedih, jadi rasanya suka ngilu kalo harus membuka kedua aplikasi itu. :-)

Sekarang yang selalu online adalah, Blackberry Messenger, Gtalk, Twitter, Myspace, Tumblr dan Whatsapp, aplikasi selebihnya cuma numpang mejeng aja di sana karena memang sudah bawaan hape. Padahal bisa dibilang, aku jarang chatting sebenarnya, hanya jika ada teman yang mengajak diskusi atau curhat, atau saat aku ingin curhat kepada mereka, itu pun jarang.  Aku lebih sering menggunakan hapeku untuk moto dan menulis saja, trus langsung aku aplod di blog mana pun. Itulah kenapa aku lebih memilih hape yang ada kipednya, karena aku seneng menulis tentang keseharianku. Dimanapun aku berada (bahkan saat di pasar), jika ada waktu senggang sambil menunggu, daripada bengong pasti aku langsung ketak ketik.  Atau ngincer foto anak kecil yang lewat di depanku.

Sebenarnya rindu juga bercakap-cakap dengan seseorang, sekedar ingin bercanda melepas beban yang ada dipikiranku, hanya saja sepertinya sudah tidak mungkin lagi.. ya sutralah, daripada bengong aku nulis ajeh, sami mawon lah.. walaupun single fighter doang.. hehehehe...

Oya, sangat disayangkan untuk Multiply tidak ada aplikasi buat hapenya ya?.. atau kalian ada yang tahu..? kabari aku ya... :-)

PS :
lagi ga enak body...nulis jadi ngelantur ..hhhh.. katrok....
pinjem selimut..! aku mau tidur nih..

3 comments:

  1. byuhhhhhhhhh......)))))))

    ReplyDelete
  2. bangunnn...bangunnn....hayoooo...ada yg komen niiii.... :) heheheeeee

    ReplyDelete
  3. Adi :
    hehehe...pusing kan?.. :P

    Nufri :
    dah banguuunn.. lagi abis dinner..taelaa..
    ama tempe koq dinner.. :D

    ReplyDelete